Produser Musik Internasional Akan Selamatkan Musik Indonesia

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Produser Musik Internasional Akan Selamatkan Musik Indonesia Steve Lillywhite ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Mungkin banyak yang belum mengenal produser musik yang satu ini. Namun jangan salah, pria bernama Steve Lillywhite ini adalah orang yang pernah menangani band legendaris The Rolling Stones, U2, dan band besar lainnya.


Sabtu (7/6) kemarin sang produser berkunjung ke Indonesia untuk sebuah misi, yakni memajukan musik Indonesia. Melalui preskon di sebuah studio musik di Jakarta pria ini mengungkapkan ketertarikannya dengan musik di negeri kita tercinta.


"Aku membuat musik dengan band-bandku. Kalian punya band bagus di sini, dan aku ingin mengetahui lebih jauh tentang grup musik yang ada di Indonesia," ungkapnya.


Steve Lillywhite ingin majukan musik Indonesia ©KapanLagi.com®Steve Lillywhite ingin majukan musik Indonesia ©KapanLagi.com®


Bagi produser kawakan ini hanya ada dua jenis musik, yang cepat hilang dan yang mampu bertahan lama. Karena tak begitu suka dengan musik pop, Steve ingin berbuat sesuatu yang hebat untuk dunia musik Indonesia.


"Indonesia memiliki budaya musik yang bagus, dan aku akan membuat musik Indonesia lebih maju," terang Steve kepada awak media. Sepertinya Steve tengah mempersiapkan project spesial untuk mendalami musik tanah air.


Ketika ditanya mengenai musik Korea yang sedang marak, Steve mengaku tak terlalu suka. Pria asal Inggris ini yakin musik Indonesia bisa lebih bagus daripada Korea.


"Indonesia dapat lebih hebat dari Korea (dalam musik). Aku nggak tertarik, aku nggak suka musik pop," lanjutnya. Apa kira-kira rencana Steve Lillywhite untuk memajukan musik Indonesia? Kita nantikan saja kontribusi Steve untuk 'menyelamatkan' industri musik kita.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/niz)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending