Prihatin, Branded Hibur Penderita ITP

Senin, 24 September 2012 23:23
Prihatin, Branded Hibur Penderita ITP
Branded Foto: Acat




Kapanlagi.com - Sikap peduli terhadap sesama ditunjukkan oleh boyband pendatang baru, Branded, yang digawangi oleh Daffa, Norman, Ais, Elvan, dan Mungkas. Bersama Yayasan Marisza Cardoba Indonesia, mereka mengunjungi Yayasan Sayap Ibu di Bintaro, untuk menghibur anak-anak yang mengalami cacat ganda baik mental maupun fisik, Senin, (24/9).

Yayasan Marisza Cardoba Indonesia, sendiri adalah organisasi nirlaba yang didirikan untuk mengedukasi masyarakat mengenai penyakit ITP serta membantu meringankan beban pengobatan penderita ITP. ITP adalah sebuah kelainan sistem kekebalan tubuh, di mana penyakit itu menyerang populasi trombosit sehingga rentan pendarahan. Namun, para penderita ITP yang merupakan anggota Yayasan Marisza Cardoba Indonesia ingin menyebarkan semangat berjuang walaupun dengan keterbatasan yaitu melalui kegiatan saling berbagi dengan mereka yang juga memiliki keterbatasan seperti pada anak-anak yang diasuh oleh Yayasan Sayap Ibu.

Branded mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang dialami penderita ITP, "Kami sangat prihatin. Kami sampe bayangin kalo kita yang kena gimana? Gak bisa dibayanginlah pokoknya," ujar Norman, yang juga melihat niat tulus dan ketegaran para penderita ITP seperti Marisza Cardoba, sang pendiri yayasan yang mampu berbuat lebih untuk orang lain padahal dirinya sakit.

Untuk itu Branded merasa senang bisa dirangkul Yayasan Marisza Cardoba Indonesia dengan menghibur anak–anak dengan cacat ganda serta memberi motivasi sambil bernyanyi. Tak lupa mereka juga memberikan kenang-kenangan untuk anak-anak di Yayasan Sayap Ibu tersebut.

"Kami lebih bangkitkan kepercayaan diri mereka. Kami rangkul mereka. Penyakit jangan buat jadi minder, karena di satu kekurangan ada kelebihan lain. Kami juga tadi nyanyi akustikan trus memberi mereka merchandise dari kami," tutur Norman. (kpl/mat/abs/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -