'Pesan Cinta' Afgan, Easy Listening dan Timeless

Selasa, 30 Oktober 2012 14:01 | 

Afgan Syah Reza

'Pesan Cinta' Afgan, Easy Listening dan Timeless
Afgan Syah Reza





Kapanlagi.com - Beberapa tahun berkibar di belantika musik Indonesia, Afgan Syah Reza akhirnya mampu menobatkan lagu ciptaan pertamanya menjadi sebuah single. Menggandeng Nino RAN dan Inu Numata, Afgan memiliki misi untuk membuat satu lagu manis, nyambung dengan kehidupan sehari-sehari, serta tak habis dimakan zaman. Dari situlah Pesan Cintatercipta.

"Inspirasi terbesar ketika membuat lagu ini adalah lagu-lagu almarhum Chrisye. Aku compose lagu ini bareng Nino RAN dan Inu Numata. Visi kami bertiga adalah membuat satu lagu yang easy listening dengan tema sehari-hari sehingga orang lebih mudah untuk relate dengan lagu ini, tapi kita juga mau lagu ini bisa menjadi salah satu lagu pop Indonesia yang timeless," tutur Afgan.

Selain Nino dan Inu, Tohpati juga memiliki peran penting di lagu yang bercerita tentang seorang cowok yang merasakan cinta pada pandangan pertama. Si cowok ini bisa dibilang geregetan untuk mencari cara agar bisa mendapatkan hati cewek impiannya. Tohpati didaulat sebagai arranger untuk bisa menghasilkan sound dan instrumen yang akan memberikan kesan timeless dan sampai kapan pun akan selalu nyaman dan fun untuk didengar.

"Yang membuat lagu ini spesial menurut aku adalah di era ketika boyband dan girlband merajai industri musik Indonesia, dengan genre musik pop dance electronic, Pesan Cinta bisa stand out dengan nuansa yang beda, dengan strings, brass dan tema lagu yang menarik, Pesan Cinta bisa memberikan sesuatu yang fresh untuk para penikmat musik Indonesia saat ini. I hope you guys enjoy it!" kata Nino dalam press release yang diterima KapanLagi.com®, Senin (29/10).

"Judul Pesan Cinta dipilih karena zaman sekarang dengan mudah kita menyampaikan pesan cinta... Udah banyak sarana-sarana yang mudah untuk menyampaikan pesan cinta buat pasangannya (BBM, Facebook, Twitter, dll). Makanya kita angkat judul Pesan Cinta, dan juga judul ini ga bakal termakan oleh zaman," imbuh Inu.

Pesan Cinta sendiri digarap selama 3 hari untuk mendapatkan hasil recording yang sempurna di Broterland Studio. Afgan dan Inu lebih fokus ke lirik, sedangkan Nino mengolah flow musiknya. Lagu ini dijadikan single perdana dari album ketiga Afgan yang segera dirilis Trinity Optima Production. (kpl/prl/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -