Perempuan Indonesia di Harmoni SCTV

Sabtu, 16 April 2011 19:01 | 

Inul Daratista

Perempuan Indonesia di Harmoni SCTV
Cinta Laura - Inul Daratista @Foto: Bambang Eros

Kapanlagi.com - April menjadi bulan istimewa, di mana era kebangkitan perempuan Indonesia diawali dari lahirnya R.A. Kartini yang menjadi penggerak emansipasi wanita di negeri ini.

Untuk itu konser Harmoni SCTV yang berlangsung di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta pada Jumat (15/04/2011) mengangkat tema 'Perempuan Indonesia' dengan menghadirkan para bidadari panggung pada konser rekam yang dimulai tepat pukul 20.00 WIB malam, dan akan tayang di SCTV pada 24 april 2011 mendatang.

Masih dengan Aminoto Kosin Orchestra, konser diawali dengan penampilan Ruth Sahanaya dengan lagu Mau Dibawa Kemana, disusul Rossa dengan Ku Menunggu, dan dilanjutkan dengan duet Rossa dan Winda Viska lewat tembang Cinta.

Penampilan Andien dengan lagu Moving On yang sedikit nge-beat mampu menghangatkan suasana, mengawali duet maut Inul Daratista dan Uut Permatasari. Dua bidadari dangdut yang membawakan medley lagu Putri Panggung, Terlena, Goyang Inul dan Cinta Satu Malam yang pernah dipopulerkan Melinda dengan irama disko dangdut. Terasa lebih easy listening dengan sentuhan orkestrasinya Aminoto Kosin.

Sedikit mengejutkan ketika Inul Daratista diduetkan dengan Cinta Laura yang membawakn Cinta Mati 2. Di mana mereka berangkat dari genre musik yang berbeda dan beda generasi pula.

Vina Panduwinata yang sebelumnya sempat duet dengan Soimah lewat tembang Teman Tapi Mesra, kembali berkolaborasi dengan pemain biola Maylafaizza, membawakan lagu Empat Mata. Disusul Mahadewi yang berkolaborasi dengan Maya Hasan dalam Satu-Satunya Cinta.

Sang Dewi yang dibawakan Titi DJ menjadi pelengkap keindahan suasana konser Harmoni SCTV di tengah turunya hujan di luar venue. Dira Sugandi featuring Eka Deli lebih memhanyutkan penonton lewat tembang Dealova, disusul Pia Utopia dan Olly Winner yang mengajak penonton bermimpi lewat tembang Mimpi.

Suasana konser harmoni yang disponsori BII itupun akhirnya mengembalikan suasana penonton yang terbawa mimpi ke akhir acara yang ditutup dengan lagu medley Bahasa Kalbu, Ayat-Ayat Cinta dan Kaulah Segalanya dari Titi DJ, Rossa dan Ruth Sahanaya menyempurnakan makna Kartini sebagai Perempuan Indonesia.     (kpl/bbm/dar)



Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)