Penta Boyz: Orang Luar Negeri Lebih Menghargai Musik Kami

Senin, 27 Februari 2012 22:05 | 

Penta Boyz

Penta Boyz: Orang Luar Negeri Lebih Menghargai Musik Kami
Penta Boyz foto: KapanLagi.comŽ


Kapanlagi.com - Grup acapela Penta Boyz makin berkibar. Setiap hari grup musik mulut yang diawaki oleh Armando Zidane (bass), Indra Gunawan (bariton), Joka Tatarang (tenor), Marta Dinata (bariton) dan Ronie Harvey Maspaitella (tenor) ini tampil di program musik TV swasta.

Beberapa program seperti Dahsyat RCTI, Hizteria Indosiar, Mantap dan Klik Antv, panggung musik MNCTV, bintang tamu Radio Show tayangan TVOne serta lainnya.

Apresiasi orang luar negeri terhadap lagu kita itu tinggi. Sebaliknya, orang Indonesia justru tidak respek. Itu Terbukti kita bisa menyabet gelar juara dunia di kontes musik acapela.
Penta Boyz
 

"Tanggal 21 Mei 2012 nanti, kami akan konser tunggal di Opera House Sydney," kata Indra di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/2).

Dalam konser tersebut, Penta Boyz akan membawakan lagu-lagu daerah Nusantara. "Kami ingin melestarikan sekaligus memperkenalkan lagu-lagu Nusantara kepada masyarakat dunia," jelas Ronie.

Dikatakan Ronie, penghargaan masyarakat luar negeri terhadap Penta Boyz dan lagu-lagu daerah serta lagu khas Indonesia begitu tinggi.

"Sebaliknya, orang Indonesia justru tidak respek. Itu Terbukti kita bisa menyabet gelar juara dunia di kontes Golden Stage International Festival di Bucharest, Rumania," terang Marta Dinata yang bangga menjadi orang Indonesia.

"Penta Boyz satu-satunya grup yang mewakili Asia di kontes acapela yang diikuti 23 negara di dunia itu," tambahnya.  (kpl/gum/aia)


Lihat Arsip Musik

- - -