Pengajian Arafah, Luncurkan Album Kedua Sekaligus Bakti Sosial

Kamis, 21 September 2006 12:13 | 

Dwiki Dharmawan


Kapanlagi.com - Pengajian Arafah kembali meluncurkan album keduanya di Yayasan Ad Dzikra, Kalimalang, Rabu (20/9) sore. Album bertajuk Bersyukur yang diedarkan jelang Ramadhan ini sedianya sudah rampung sejak lama. Namun karena suatu hal album yang berisi 10 lagu tersebut diluncurkan berdekatan dengan bulan puasa.

"Sebenarnya proses pembuatan album yang makan waktu satu tahun ini sudah selesai. Tapi akhirnya baru kami luncurkan mendekati bulan puasa," ujar Ketua Pengajian, Ismi Aziz.

Ia membantah kabar album ini sengaja diedarkan untuk mengisi Ramadhan. Malah ia berharap dapat didengar di luar bulan tersebut. "Allah rupanya membimbing kami untuk meluncurkan album ini jelang Ramadhan. Kami juga berharap masyarakat muslim di Indonesia mau mendengar lagu-lagu religi di luar bulan puasa. Karena lagu di album ini sifatnya universal," lanjutnya berpromosi.

Tentang sejumlah musisi yang terlibat dalam album ini seperti Dwiki Darmawan, Henri Lamiri, Adjie Soetama, Budi Bidhun dan beberapa pencipta lagu senior, Ismi mengaku sengaja melibatkan mereka supaya menghasilkan album yang tak sembangan. Pun dengan vokal keroyokan anggota pengajian yang terdiri dari artis penyanyi dan pemain sinetron.

"Dengan ini kami bangkitkan semua potensi anggota yang ada di pengajian Arafah. Oleh karenanya mereka dapat berperan secara maksimal sesuai dengan bakat dan kemampuannya," pungkas Ismi seraya menambahkan tiga lagu dalam album ini dapat dijadikan nada sambung pribadi.

Pada hari itu, pengajian Arafah pula mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako di dua tempat berbeda yakni pemukiman kumuh TPU Pondok Kelapa dan Yayasan Ad Dzikra. (kl/opa)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)