Pembukaan Konser Dream Theater Bikin Merinding

Minggu, 22 April 2012 09:46 | 

Dream Theater

Pembukaan Konser Dream Theater Bikin Merinding
Dream Theater Foto: Istimewa

Kapanlagi.com - Merinding. Mungkin itulah yang dirasakan sebagian besar penonton saat lagu Dream Is Collapsing karya Hans Zimmer diputar. Lagu Ost. film INCEPTION yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini  mengalun menjadi intro konser Dream Theater di Indonesia.

Dengan tata panggung dan lampu yang sangat megah, Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara disulap menjadi sebuah panggung yang sungguh istimewa. Apalagi band yang digawangi oleh John Petrucci (gitar), John Myung (bas), James LaBrie (vokal), Jordan Ruddes (keyboards) dan Mike Mangini (drum) ini membawa peralatannya sampai 8 ton lebih.

Penonton pun langsung berteriak ketika John Petrucci dkk  memberikan gebrakan lagu dari album teranyar yang menjadi judul tour dunia mereka, A DRAMATIC TURN OF EVENTS, BRIDGES IN THE SKY yang dilanjut oleh lagu 6:00 dari album AWAKE (1994).

"Halo Jakarta. Udah sangat lama ya. Ini adalah waktu yang sangat istimewa bagi kami. Apakah kalian merasakan hal yang sama?” sapa James LaBrie dari atas panggung pada Sabtu (21/4) kemarin.

Kembali, lagu dari album teranyar, Build Me Up, Break Me Down digelontorkan. Kali ini lagu tersebut diikuti oleh single yang diambil dari album studio kedua mereka, SURROUNDED. Penonton pun makin terpanaskan oleh alunan lagu tersebut.  

Saatnya istirahat sejenak. Lampu dimatikan. Hanya terdengar musik scoring yang menjadi jeda sekitar 4 menit sebelum Dream Theater menampilkan performa terbaiknya di lagu berikutnya. (kpl/ato/ris)


Lihat Arsip Musik

- - -