Opick Perkenalkan Hits Baru di Medan

Minggu, 29 Agustus 2010 13:35 | 

Opick

Opick Perkenalkan Hits Baru di Medan
Opick Foto: Romulo




Kapanlagi.com - Penyanyi religi asal ibukota, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal Opick menghibur ribuan pengunjung Ramadhan Fair ke-VII pada Jumat (27/8). Mantan rocker yang beralih ke penyanyi religius tersebut, di awal pertunjukan melantunkan hits Cahaya Hati.

Hadirnya hits tersebut sontak membuat pengunjung berteriak dan memberikan aplaus. Tampil dengan mengenakan jubah serba putih yang dibalut lobe putih serta dipadu sale batik coklat, Opick kembali melantunkan hits Ampun yang membuat para pengunjung terlarut kembali bernyanyi.

Namun Opick kali ini mengingatkan agar kiranya bencana tidak lagi terjadi di negeri ini, semuanya sejahtera termasuk Kota Medan. Satu hits Irhamna hadir dilantunkan yang mengisahkan akan kondisi negeri Indonesia.

Para pengunjung semakin semangat saat Opick menghadirkan Tombo Ati hingga menyusul satu lantunan lagu Istighfar. Opick mengaku, lagu tersebut mengingatkannya dengan kampung halamannya di Jember, Jawa Timur, saat sunyinya umat muslim melaksanakan salat subuh di masjid.

"Ada yang mau bernyanyi bersama saya tidak agar kita sama-sama merasakan satu keindahan bersama Allah," kata Opick yang saat itu meminta beberapa penonton naik ke atas panggung untuk diseleksi dari suara.

Nuraini, seorang gadis kecil berkesempatan untuk berduet bersama Opick dan membawakan hit Maha Melihat, satu hit yang awalnya dinyanyikan Opick bersama Amanda. Dengan vocal yang khas gadis tersebut mampu mengimbangi Opick untuk bernyanyi, hingga mendapat aplaus yang meriah dari para penonton.

Setelah satu jam melantunkan lagu, dimulai pukul 22.00 Wib, dari beberapa lagu religius yang dilantunkan Opick akhirnya memperkenalkan satu hit terbaru, Tiada Duka Yang Abadi.

"Ini baru di Medan saya lantunkan lagunya, jadi agak susah," katanya melanjutkan lagu tersebut yang mampu membuai para penonton untuk tetap bertahan yang disusul hit Alhamdulillah.

Di akhir penampilannya, Opick mengajak beberapa penonton untuk bernyanyi membawakan hit Sepohon Kayu. Para pengunjung yang hadir saat itu merasa sangat senang melihat penampilan Opick, karena mampu mengobati rasa rindu kepada-Nya.

"Opick itu lagu-lagunya benar-benar menyentuh hati serta membuat tangis, sehingga kita tersadar untuk ingat kepada Allah dan juga bertobat. Jadi kita dibawa untuk bertobat dari makna lagunya," kata Putri, salah satu pengunjung.   (kpl/rom/bun)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -