Nugie: Karir Soloku Dicekal!

Kamis, 23 Februari 2012 11:46 | 

Nugie

Nugie: Karir Soloku Dicekal!
Nugie @foto: KapanLagi.comŽ


Kapanlagi.com - Agustinus Gusti Nugraha atau yang lebih dikenal dengan nama Nugie memang sudah sangat lama tidak turut mewarnai dunia musik Indonesia dengan album-albumnya. Nugie mengaku bahwa karirnya sebagai penyanyi solo telah dicekal oleh suatu pihak. Mengapa?

"Musik, secara industri sudah tidak boleh berkiblat ke sana. Solo dicekal, ada yang bilang 'Ah lu jangan buat lagu tentang air, tanah, bumi, kelinci, apapun itu industrinya gak ke sana'. Ya akhirnya saya dicekal gak bisa keluarin album solo," ujar adik Katon Bagaskara ini ketika ditemui di acara WWF Earth Hour 2012 di The Energy Cafe, SCBD, Jakarta, Rabu (22/21).

Meski merasa dicekal, namun Nugie mengaku punya cara sendiri untuk mengatasi hal tersebut. Nugie memilih untuk mengunggah karyanya di internet dan mempersilahkan siapapun untuk mengunduhnya.

"Tapi santai aja, bisa pakai cara lain. Saya bisa taruh di internet, silahkan diunduh," ujar pria yang mempopulerkan tembang Tertipu ini.

Nugie memang terkenal dengan sekuel albumnya yang bertitel Bumi (1995), Air (1996) dan Udara (1998). Nugie terakhir kali merilis album berjudul Bahagia pada tahun 2004 silam. (kpl/hen/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -