6 Musisi Ini Siap Menjadi Wakil Rakyat

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Musisi Ini Siap Menjadi Wakil Rakyat
Kapanlagi.com - Selain kalangan selebritis yang ingin menjadi abdi rakyat, para musisi pun juga melangkah ke Pemilu 2014. Mereka memiliki tujuan mulia untuk menjadi perwakilan dari aspirasi rakyat.


Entah karena berkaitan dengan apa yang mereka nyanyikan atau tuangkan ke dalam lirik membuat para musisi ini pun terjun langsung. Setiap calon mengemban misi yang berbeda-beda dan pastinya untuk kemajuan dan kebaikan Indonesia.


Siapa saja para musisi yang siap mewadahi sekaligus mengemban aspirasi kita? Akankah mereka meninggalkan karir yang telah dirintis selama ini?

1. Rhoma Irama

Sebenarnya, bukan kali ini saja pelantun lagu Begadang ini digadang-gadang bakal nyapres di Pemilu. Sebelumnya, namanya juga sempat dikaitkan dengan beberapa partai besar di Indonesia. Namun, kali ini Rhoma benar-benar serius.

Rhoma merasa percaya diri dalam menghadapi pemilihan presiden mendatang. Karena menurutnya, terpilihnya pemimpin dilakukan berdasarkan elektabilitas dan kemampuan seseorang di mata masyarakat.

"Saya rasa prosesnya berjalan, ketika saya menyatakan siap jadi Presiden, ya saya juga harus mampu. Artinya saya telah mempersiapkannya, Insyaallah saya siap," ungkap Rhoma.

Akankah Rhoma Irama yang terpilih menjadi Presiden pada tahun 2014 ini?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Anang Hermansyah

Keputusan Anang Hermansyah iku terjun ke ranah politik agaknya telah mendapat restu dari sang istri, Ashanty. Demi mengemban tugas mulia untuk kota kelahirannya, Jember, Anang bakal bersaing ketat dengan caleg-caleg lainnya di Pemilu bulan April mendatang.

Lantas bagaimana dengan karirnya di musik, Anang nampaknya tetap mempertahankan karir yang telah ia geluiti sejak lama. Baginya musik sudah mendarah daging dan tak bisa ditinggalkan begitu saja.

3. Krisdayanti

Diam-diam penyanyi cantik, Krisdayanti pun mencalonkan diri menjadi Caleg pada Pemilu 2014. Dia pun bergabung pada salah satu partai bernomor 10.

Sebelumnya, kabar Krisdayanti nyaleg ini sempat dibantah oleh adiknya, Kartika Sari. Menurutnya posisi KD di sana hanya sebagai pengisi acara, namun selang beberapa bulan parpol tersebut mengumumkan daftar nama Calegnnya dengan KD salah satunya.

4. Edo Kondologit

Sering dipinggirkan membuat hati kecil Edo Kondologit untuk mewakili suara rakyat Papua. Dia merasa ini adalah saatnya untuk mengentaskan warga Papua menuju kesejahteraan.

"Melalui parlemen yang tugasnya antara lain membuat aturan perundangan, saya ingin berjuang memperbaiki nasib rakyat Papua," kata Edo Kondologit seperti dikutip dari Antara

Edo sangat berharap, apabila lolos dalam Pemilu 2014 mendatang, dia bisa menduduki kursi di Komisi X DPR. Akankah langkah mulai Edo Kondologit bisa terlaksanakan?

5. Ridho Rhoma

Setelah Rhoma Irama dicalonkan menjadi presiden oleh salah satu partai, sang anak Ridho Rhoma pun mengikuti jejak ayahnya turun ke kancah politik. Dia pun tergabung dalam salah satu partai untuk menjadi Calon Legislatif.

Ridho mengungkapkan bahwa sebenarnya dia tidak memiliki ambisi apa-apa dan hanya diminta oleh partai te4rsebut. Dengan popularitas dan kharisma yang dimiliki, Ridho sendiri akan bertarung di Dapil Kerawang - Bekasi.

6. Ifan Seventeen

Hari nurani Riefan Fajarsyah atau biasa disapa Ifan pun tergugah dan membuat dia ingin menjadi pengemban amanah rakyat. Vokalis Seventeen ini ini ingin menyuarakan aspirasi rakyat khususnya untuk memajukan seni yang selama ini kurang terjamah.

Dengan majunya Ifan menjadi anggota legislatif, akankah dia akan meninggalkan Seventeen?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending