Matt Arkarna Sebut Musik Indonesia Kompetitif

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

Matt Arkarna Sebut Musik Indonesia Kompetitif Jokowi dan Matt Hart ©KapanLagi.com/Budi Santoso
Kapanlagi.com - Kunjungan Matt Arkarna ke Indonesia adalah untuk menemui Jokowi. Gitaris Arkarna ini ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi sebagai presiden Indonesia.


Selain itu, ia juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengobrol dengan Jokowi tentang industri musik. Jokowi pun sempat menanyakan kenapa musik Inggris sangat maju sejak 1970-an.


Namun bagi Matt, blantika musik Indonesia dan musisinya pun sudah sangat maju. Buktinya musisi Tanah Air masih bisa bersaing dengan penyanyi internasional.


"Saya pikir sangat kompetitif. Itu tentang kepercayaan menciptakan sesuatu yang kreatif," ujar Matt kepada awak media, di Jakarta Pusat, Rabu (6/8).


Matt Hart temui Jokowi ©KapanLagi.com/Budi SantosoMatt Hart temui Jokowi ©KapanLagi.com/Budi Santoso


Matt pun menyarankan musisi Indonesia agar lebih percaya diri lagi. Diakuinya, musisi Indonesia bisa bertahan di tengah persaingan pasar industri musik yang sangat ketat sekalipun.


"Tidak ada alasan kenapa kamu harus berhenti. Itu adalah percaya pada dirimu sendiri," imbuh pria yang sudah jadi personel Arkarna sejak 1994 tersebut.


Matt datang ke Indonesia atas inisiatifnya sendiri dan biaya yang ia tanggung secara mandiri. Gitaris ini bakal habiskan waktu tiga minggu di Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending