9 Fakta Unik Dari Lady Gaga Yang Harus Kalian Tahu!

Penulis: Rizal Bagus Ramadhan

Diperbarui: Diterbitkan:

9 Fakta Unik Dari Lady Gaga Yang Harus Kalian Tahu!
©shutterstock
Kapanlagi.com - Lady Gaga memang seorang artis fenomenal yang paham benar bagaimana membuat orang-orang tetap membicarakannya. Penampilan, karya, dan kehidupan pribadinya selalu menarik perhatian banyak orang.


Album terbaru Gaga yang bertajuk ARTPOP akan segera hadir pada bulan November depan. Kami kira ini saat yang tepat untuk sedikit mengintip beberapa fakta dari penyanyi yang kini berusia 27 tahun ini.


Mari kita simak!

1. Nama Asli

Lahir pada 28 Maret 1986, Lady Gaga mempunyai nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Nama panggungnya terinspirasi dari salah satu judul lagu Queen, yakni Radio Ga Ga.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Musisi Berbakat

Jangan terkecoh dengan penampilan Lady Gaga yang kadang terlihat konyol dengan busananya. Gaga adalah seorang pianis handal yang telah belajar memainkan piano sejak umur 4 tahun. Lady Gaga untuk pertama kalinya menulis sebuah piano ballad pada usia 13 tahun.

Impresif!

3. Sekelas Dengan Paris Hilton

Gaga belajar di sekolah bergengsi di Manhattan, yakni Convent of the Sacred Heart School. Di sana, ia sempat satu kelas dengan artis lainnya, Paris Hilton.

4. Drop Out Kuliah

Di usia 17 tahun, Lady Gaga menjadi salah satu dari 20 orang yang berhasil lolos untuk program early admission di Tisch School of the Arts, New York.

Namun Lady Gaga memutuskan untuk tak melanjutkan studinya tersebut demi berkarir sebagai seorang musisi pada usia 19 tahun.

5. Jago Akting

Selain piawai di bidang musik, Lady Gaga ternyata juga punya bakat di dunia akting. Gaga pernah membintangi peran kecil di serial The Sopranos.

Tak percaya? Buktikan dengan melihat klip berikut ini.

6. Punya Banyak Julukan

Ketenaran Lady Gaga membuatnya punya banyak nama panggilan. Selain terkenal dengan julukan Mother Monster, ia juga dikenal dengan sebutan-sebutan seperti Gagaloo, Little Mermaid, dan Rabbit Teeth.

7. Jadi Mata Kuliah

University of South California secara mengejutkan merilis sebuah mata kuliah baru bernama 'Lady Gaga and the Sociology of Fame'. Di kuliah tersebut, para mahasiswa akan belajar tentang relevansi antara ketenaran Lady Gaga dan pengaruhnya terhadap sosial.

8. Kostum Dari Daging

Lady Gaga memang sudah biasa memakai pakaian yang aneh di setiap penampilannya, namun yang satu ini bisa jadi yang paling aneh.

Lady Gaga pernah memakai busana yang terbuat dari daging asli dengan berat 23 Kg. Ia mengenakannya saat tampil di ajang MTV Video Music Awards tahun 2010 silam.

9. Punya Banyak Rekor

Lady Gaga pernah tercatat di Guinness Book of World Records sebagai orang dengan follower Twitter terbanyak. Walaupun setelah itu dikalahkan oleh Justin Bieber dan Katy Perry.

Selain itu, rekor-rekor lain juga pernah ia raih seperti menjadi artis pertama yang mengumpulkan satu juta views di situs YouTube. Albumnya yang berjudul BORN THIS WAY juga meraih rekor sebagai salah satu album terlaris sepanjang sejarah, yakni terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam waktu sepekan setelah rilis.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/zal)

Rekomendasi
Trending