Lagu-Lagu Populer Yang Tercipta Dalam Hitungan Menit, Ajaib!

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

Lagu-Lagu Populer Yang Tercipta Dalam Hitungan Menit, Ajaib!
Taylor Swift @foto: Splashnews
Kapanlagi.com - Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan lagu bagus? Seminggu? Sebulan? Setahun? Tentunya tergantung kualitas dan mood masing masing penciptanya. Namun, percayakah kamu bahwa beberapa lagu top berikut ini ternyata diciptakan dengan waktu yang sangat kilat?


Bukan lagi hitungan hari atau jam, lagu-lagu populer ini hanya diciptakan dalam hitungan. Hebatnya lagi, karya mereka justru bisa dinikmati banyak orang dan terkadang meraih prestasi menakjubkan.


Lagu-lagu apa saja yang dimaksud? Siapa penciptanya? Berapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk menulisnya? Simak fakta hebatnya pada halaman berikut ini.

1. Out Of The Woods - Taylor Swift

Taylor Swift tidak sendirian ketika menulis lagu Out Of The Woods. Ia dibantu oleh Jack Antonof, personel Fun dalam proses kreatifnya. Hebatnya, Taylor dan Jack hanya butuh tiga puluh menit untuk menyelesaikannya. Luar biasa!

"Aku datang dengan melodi, verse dan chorus. Dalam tiga puluh menit aku mengirimkannya lagi ke dia (Jack). Kami berdua benar-benar menggila," kata Taylor tentang lagu ini.

Jack bukan nama yang asing bagi Taylor. Di luar sebagai rekan kerja, Jack merupakan kekasih dari sahabat Taylor, Jake Dunham.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. All About That Bass - Meghan Trainor

Percaya nggak percaya, lagu catchy sehebat ini ternyata tidak membutuhkan waktu lama saat penulisan. Meghan Trainor hanya butuh waktu 45 menit dalam menciptakan All About That Bass.

"Ketika aku menulisnya, kata-kata itu keluar begitu saja dari mulutku. Aku mendapatkan liriknya dalam 45 menit. Aku harap lagu ini bisa membantu para gadis untuk mencintai dirinya sendiri, karena mereka menakjubkan," kata Meghan.

Lagu ini sendiri akhirnya sangat sukses di industri musik dunia. Konsepnya unik, nadanya catchy, liriknya pun memiliki pesan yang bagus, khususnya untuk para kaum Hawa yang kurang percaya diri dengan penampilannya. Salut buat Meghan!

3. Chandelier - Sia

Ada misi khusus dari Sia saat menulis lagu ini. Ia ingin menciptakan sebuah lagu anthem untuk party yang berbeda dari biasanya. Menurutnya, banyak sekali lagu sejenis yang beredar, namun ia menginginkan versi yang berbeda.

"Aku rasa ini akan menarik ketika mengerjakan lagu yang berbeda dari itu," katanya.

Lagu ini membutuhkan waktu dua belas hingga lima belas menit untuk menemukan chord yang pas. Ditambah sepuluh hingga lima belas menit, lirik lagu pun tercipta. Total, Sia hanya membutuhkan sekitar tiga puluh menit untuk menyanyikan lagu ini pada temannya.

4. We Are Never Ever Getting Back Together - Taylor Swift

Superb! Kata itu sangat layak diberikan pada Taylor Swift. Bagaimana tidak, ia hanya butuh 25 menit untuk menulis lagu ini. We Are Never Ever Getting Back Together adalah salah satu lagu tersukses yang pernah diciptakan oleh wanita cantik ini.

Taylor berpartner dengan dua kawannya saat menulis lagu ini, mereka adalah Max Martin dan Shellback. Kabar yang berhembus mengatakan bahwa We Are Never Ever Getting Back Together ditujukan Swift untuk sang mantan kekasih, Jake Gyllenhaal. Walau begitu, keduanya tak pernah secara resmi mengakuinya.

"Aku tidak pernah mengharapkan lagu ini menjadi seperti ini. Aku menulisnya bersama Max Martin dan Shellback di studio, sebenarnya kami berada di sana untuk menulis lagu lain," kenang Taylor.

5. Just Dance - Lady Gaga

Pernah dengan lagu Just Dance milik Lady Gaga? Pastinya pernah karena single ini sangat populer dan mampu menembus papan atas chart di berbagai negara. Nah, yang mengejutkan, lagu ini ternyata diciptakan hanya dalam waktu sepuluh menit.

Gaga dibantu oleh produsernya, RedOne saat menulisnya. Momen dan mood yang tepat membuat semuanya berjalan lancar dan sangat cepat.

"Aku menulis lagu itu dalam sepuluh menit bersama RedONe. Dan itu adalah pertama kalinya aku berada di Studio Hollywood. Ruangan dengan speaker raksasa," kata Gaga.

6. Wanted - Hunter Hayes

Penyanyi muda asal Amerika, Hunter Hayes juga pernah mengalami momen menakjubkan saat menulis lagu Wanted. Lagu yang mengatrol namanya di industri musik dunia itu ternyata tercipta hanya dalam durasi tiga puluh menit.

"Wanted adalah lagu tiga puluh menit," kata Hunter sambil menjelaskan bahwa ia menulis musiknya secara spontan. "Lagu ini seolah tertulis dengan sendirinya," tambahnya.

7. Lagu-Lagu 'Kilat' Lainnya

Beberapa lagu berikut kabarnya juga diciptakan dalam hitungan menit. Disadur dari VH1, kami menyuguhkannya spesial untuk kalian.

1. All Falls Down - Kanye West (15 menit)
2. Seven Nation Army - White Stripes (Diciptakan saat check sound sebelum manggung di Australia)
3. Sweet Child O Mine - Guns N Roses (5 menit)
4. Royals - Lorde (30 menit)
5. Single Ladies - Beyonce (20 menit)
6. Rock n Roll - Led Zeppelin (15 menit)
7. Skyfall - Adele (10 menit)
8. Song 2 - Blur (10 menit)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending