Kurang Afdol, Alasan Isyana Sarasvati Pilih Karir di Indonesia

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Kurang Afdol, Alasan Isyana Sarasvati Pilih Karir di Indonesia Isyana Sarasvati @foto: © KapanLagi.com/Girindra Permana
Kapanlagi.com - Dunia musik Indonesia kembali diramaikan oleh satu penyanyi cantik yang luar biasa. Dia adalah Isyana Sarasvati yang kini beken melalui sebuah lagu berjudul Tetap Dalam Jiwa.


Belum banyak yang tahu, musik sebenarnya bukanlah dunia baru bagi penyanyi kelahiran tahun 1993 ini. Selama lima tahun berada di Inggris, Isyana benar-benar mendalami dunia musik klasik yang dicintainya.


Buat aku sih berkarir di dunia musik lokal atau internasional itu lingkaran, muter lagi.
Isyana Sarasvati




Isyana sebenarnya juga sempat berkarir di luar negeri. Tak jarang, dirinya menggelar konser di berbagai macam tempat. Namun semua itu tak akan terasa nikmat bila belum mendapatkan kesuksesan di negeri sendiri. Hal itulah yang membuat gadis asal Bandung itu berani memutuskan untuk kembali ke Indonesia.


Isyana Sarasvati @foto: © KapanLagi.com/Girindra PermanaIsyana Sarasvati @foto: © KapanLagi.com/Girindra Permana


"Jadi aku udah berkarir di luar, konser di sana-sini segala macem. Tapi setelah lulus aku malah pengen bikin album bahasa Indonesia, campur mungkin. Pokoknya menginjak Tanah Air gitu, nasionalisme. Ya pokoknya, kalau belum berkarir di negeri sendiri kurang afdol," ujar Isyana Sarasvati saat ditemui oleh KapanLagi.com® di Hotel Atria, Malang, Kamis sore (2/7).


Bagi Isyana Sarasvati, berkarir di luar atau dalam negeri sebenarnya bisa diibaratkan sebagai sebuah lingkaran. Selalu ada masa yang akan berputar dari waktu ke waktu. Keren banget kan?


"Buat aku sih berkarir di dunia musik lokal atau internasional itu lingkaran, muter lagi," pungkasnya. 



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn/otx/abl)

Reporter:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending