Kumpulan Soundtrack Pengantar Galau Kamu di Dini Hari

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Kumpulan Soundtrack Pengantar Galau Kamu di Dini Hari
Lagu Galau di Dini Hari ©KapanLagi,com
Kapanlagi.com - Apakah kamu pernah tiba-tiba terbangun di pagi hari? Pastinya pernah. Tapi, kalau bangun dan galau saat matahari belum terbit kemudian galau? Nggak banyak orang yang mengalami seperti itu.


Banyak hal yang bisa membuat kita galau dan terbangun saat dini hari. Cuma kebanyakan dari kita pastinya galau karena pasangan. Entah harus menjalani hubungan jarak jauh atau masih teringat dengan momen-momen saat kamu masih bersama dengan pasanganmu.


Pastinya juga nggak enak kalau kamu harus menggalau sendirian kan. Nah, kali ini ada 6 lagu yang siap mengiringi galau kamu sampai matahari terbit. Yuk kita cari tahu sama-sama.

1. Naif - Buta Hati

Apa kamu pernah mencintai seseorang dengan cara yang salah? Atau, mungkin jatuh cinta dengan orang yang salah? Pastinya ini menjadi hal yang paling nggak enak.

Ketika kamu mencintai seseorang dengan tulus namun berakhir tidak mulus, bisa jadi itu karena kamu sedang buta hati dengan si calon gebetan. Dia sudah jelas cuma mau jadi sebatas teman tanpa ikatan maupun status hubungan.

Beruntunglah Naif tahu rasa sakit yang seperti itu. Lewat lagunya yang berjudul Buta Hati, kamu pasti akan galau dengan maksimal. Tapi, lagu ini juga sebenarnya ingin mengingatkan supaya kamu berhenti untuk galau ketika sadar semuanya tidak akan sesuai dengan ekspektasimu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Glenn Fredly - Tega

Semua lagu penyanyi asal Maluku ini memang paling juara soal manis pahitnya cinta. Selain puitis, lagu-lagu Glenn selalu bisa menghidupkan suasana hati kamu yang sedang senang atau justru murung dengan suramnya perasaan kamu saat ini.

Apalagi kalau kamu berada di posisi yang ditinggalkan. Rasa ingin marah, nangis, atau bahkan masih mencintainya pun bercampur jadi satu. Tambahkan alunan suara dan permainan piano Glenn pada lagunya yang berjudul Tega.

Ketika kamu rindu dengan perasaan yang sangat menggebu-gebu, kamu cuma bisa melihat mantan kekasihmu itu sedang bersandar di pundak orang lain, rasanya sangat pedas. Oke, langsung saja kamu dengarkan pahitnya menjadi orang yang cuma bisa terdiam saat kekasihmu sedang berada di pelukan orang lain.

3. Ello - Kisah Kita T'lah Usai

Apa perasaan kamu sudah hancur sampai di lagu kedua? Tenang, mari redakan dulu sedikit ketegangan emosi kamu. Coba renungkan sejenak, apa semua perjalanan cintamu selalu berakhir tragis atau tidak.

Nggak mungkin ada satu orang yang selalu merasakan rasa pahit dalam kata cinta. Pasti selalu ada sisi positif yang bisa kamu lihat dan dijadikan pelajaran. Supaya kamu bisa lebih lepas menerima kenyataan kalau pasanganmu sudah tidak bisa diperjuangkan, dengarkan dulu lagu Ello yang berjudul Kisah Kita T'lah Usai.

Meski sudah nggak bisa diperjuangkan, setidaknya kamu bisa menerima faktanya kalau kamu pernah melewati banyak hal bersama mantan kekasihmu dulu. karena itu, jangan terlalu membiarkan hati kamu hanyut terlalu dalam ya.

4. Raisa - Apalah Arti Menunggu

Mempertahankan suatu hubungan itu, sudah pasti sulit. Bahkan, seringkali lebih mudah kalau kita harus merenggut cinta seseorang.

Sebagai pihak yang ditinggalkan, sangat wajar ketika kita masih berharap dan menunggu akan perasaan cinta yang dulu pernah menghiasi hari-hari dan isi inbox kita. Sayang, kebanyakan orang terjebak dengan impian semu seperti itu.

Sama seperti apa yang penyanyi cantik ini sampaikan lewat salah satu lagunya yang berjudul Apalah Arti Menunggu. Ketika sosok kekasih yang ingin kita lindungi dan cintai cuma meninggalkan bekas luka, lebih baik segera sadar dan mulai melangkahkan kaki dari titik di mana kamu berhenti untuk menunggu bayangan semu itu.

5. Kerispatih - Dan Ternyata

Lagu yang satu ini memang sangat dahsyat dari segi lirik, pembawaan, musik, dan feel in para player dengan instrumennya masing-masing dalam band ini.

Tidak terlalu banyak kata pada lagu yang cukup puitis ini. Ketika kamu sadar kalau masa indah bersamanya tidak akan pernah kembali dan kamu malah merasakan rindu yang kuat dengannya, lagu ini bisa menjawab sedikit dari apa yang kamu rasakan .

Walau sudah tidak bisa bersama lagi, terkadang kamu pasti menginginkan bisa kembali mengobrol berdua. Tidak perlu ucapan gombal, mungkin cukup kata-kata maaf dan memulai segala sesuatunya lagi dari nol.

6. Maliq and D'Essentials - Untitled

Saat terbangun di kala mentari belum berseri, lagu ini sangat indah untuk menemani kesendirianmu dan waktu-waktu perenunganmu. Ya, lagu ini sangat cocok untuk kamu semua yang mendapat penolakan atau justru ditinggalkan oleh mantan kekasihnya.

Tidak perlu banyak instrumen, cukup harmonisasi dari vokal dan dua instrumen akustik sudah cukup membawamu semakin dalam untuk merenungkan banyak hal. Meski terkesan berlebihan, tapi sebenarnya lirik lagu ini sangat jujur dalam mengungkapkan isi hati seseorang yang sedang galau.

Sebelum kamu mengakhiri pagi ini dengan kegalauan, jangan lupa kalau lagu ini wajib kamu masukkan dalam playlist. Nah, kalau semuanya sudah kamu dengar, semoga galau kamu cepat sembuh dan kamu bisa kembali ceria.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending