Kolaborasi, Yovie Widianto Minta Titi DJ Untuk Lebih Jujur

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Kolaborasi, Yovie Widianto Minta Titi DJ Untuk Lebih Jujur Titi DJ - Yovie Widianto © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Tak terasa sudah 30 tahun lamanya sang diva tanah air, Titi DJ berkarir di industri musik. Untuk merayakan pencapaian fenomenal itu, ia pun merilis sebuah album ke-15 yang bertajuk TITI IN LOVE WITH YOVIE. Dari judulnya sudah bisa ditebak jika wanita berusia 49 tahun ini berkolaborasi langsung dengan musisi kondang, Yovie Widianto.


Album itu sendiri berisikan 10 lagu hits lawas yang diaransemen ulang dan dinyanyikan dengan gaya berbeda. Diakui Yovie jika pembuatan album ini lebih sulit ketimbang harus menciptakan labum berisikan lagu-lagu baru.


"Lebih susah buat lagu lama daripada lagu baru. Dan ada hal yang berbeda, karena kalau lagu baru, itu saya bisa membuat lagu dengan sangat gampang tapi kalau lagu lama lebih rumit buatnya. Tapi lagi-lagi kembali ke pendengar," ujar Yovie ketika ditemui saat launching album TITI IN LOVE WITH YOVIE di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/12).

"Bukan soal sulit, saya memang konsepnya (album) yang memang sudah hits di zaman-nya, itu tujuannya dan bagaimana representasi lagu Yovie dengan style saya," sambung Titi di lokasi serupa.


Sang diva sudah 30 tahun berkarir! © KapanLagi.com®/Bambang E RosSang diva sudah 30 tahun berkarir! © KapanLagi.com®/Bambang E Ros


Sadar jika dirinya adalah seorang diva besar, Titi tak jarang kebablasan dan mencoba untuk pamer skill olah vokalnya setiap rekaman lagu. Untuk pembuatan album kali ini, Yovie menekankan agar Titi lebih jujur pada dirinya sendiri.


"Ini pengalaman baru buat saya dalam hal rekaman. Saya dapat pesan dari Yovie, yaitu membawakan lagu dia dengan jujur, itu justru yang sulit. Saya harus menahan ego saya untuk pamer dan bener-bener waktu rekaman sebelum masuk studio dan saya nyanyikan tanpa pamer dan memaksa diri saya untuk jujur. Mungkin karena itulah rekor saya bisa rekaman hampir lima lagu, seharian penuh. Ya bener katanya Yovie tadi kesusahan itu lebih menjadi mudah karena aku membawakan lagu dengan jujur," sambung ibu dari Stephanie Poetry Dougherty itu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending