Kolaborasi Bareng Ras Muhamad, The Banery Putar Otak

Rabu, 19 September 2012 15:11 | 

The Banery

Kolaborasi Bareng Ras Muhamad, The Banery Putar Otak
The Banery - Ras Muhamad




Kapanlagi.com - Bisa bayangkan kalau The Banery yang memainkan pop rock and roll berbagi panggung dengan duta reggae, Ras Muhamad? Panggung Java Soulnation 2012 punya jawabannya.

Pada 30 September mendatang di Istora Senayan, Jakarta Pusat, The Banery - Ras Muhamad menjadi salah satu dari banyak kolaborasi lain. Merupakan kolaborasi pertama, mereka mengaku tidak mudah mendapatkan getaran yang sama.

"Awalnya kami ingin menonjolkan nuansa pop and roll dalam lagu-lagu Ras Muhamad. Tapi Ras Muhamad malah ingin menyelipkan spirit reggae ke dalam musik The Banery. Alhasil, kami mengawali prosesi pembedahan musik dengan trial and error," ucap personil The Banery, Rafly saat dihubungi KapanLagi.comŽ, Rabu (19/9).

Setelah melalui diskusi dan jamming, baru akhirnya mereka menemukan sudut pandang sejalan. Harus diakui, dominasi atas genre sempat menyeruak di awal latihan. Namun jam terbang dan keberanian meredam ego akhirnya mengantar ke sebuah titik temu.

"Di awal latihan, kita merasa masih ada keinginan untuk mengeluarkan karakter masing-masing, tapi lama-lama bisa nyambung enak," tutur Rafly.

Salah satu alumnus LA Lights Indiefest ini seperti mencoba sebuah tantangan baru. Mereka pun harus putar otak untuk keluar dari zona nyamannya dalam bermusik.

"Harus memutar otak supaya menghasilkan musik baru yang indah dan punya estetika musikal juga. Dan tentu saja menyempal dari musik yang sudah kami tekuni selama ini," tukas Rafly. (kpl/ato/rea/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -