Koes Plus Ganti Formasi di Album Baru

Selasa, 14 Oktober 2008 19:21 | 

Koes Plus



  • Koes Plus Ganti Formasi di Album Baru
    Koes Plus Pembaharuan (foto: Hendra)
Kapanlagi.com - Koes Plus mengadakan acara soft launching album barunya di studio Z-One di Jl Yado II/21, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (14/10). Dengan formasi personil yang baru, grup musik legenda tanah air itu kini berganti nama menjadi Koes Plus Pembaharuan.

Album ini bakal berisi 4 buah lagu, dengan lagu andalan Song of Porong ciptaan Harry Tjahjono. Bersama dengan Iwan Nur Said sebagai arranger musiknya, proyek ini diproduseri oleh Bp. Laksamana Sukardi, seorang pejabat di Partai PDI Perjuangan.

Kedekatan Harry Tjahjono dengan Laksamana juga menjadi hal utama pendukung kerja sama dalam penyusunan lagu di album ini.

"Ini bermula saat malam takbiran, saya diajak makan oleh Bapak Laks (Laksamana Sukardi). Begitu kita menawarkan proyek ini ternyata Pak Laks mau membiayai proyek ini. Sebenarnya lagu ini tidak komersil, tapi saya berterima kasih dengan Pak Laks yang mau membiayai dan saya juga berterima kasih pada Mas Yon Koeswoyo, karena dia mau menyanyikan lagu ini," papar Harry pada KapanLagi.com.

"Kebetulan kita punya 'tetangga' yang sedang kesusahan dan baru kali ini kita membawakan lagu yang bukan percintaan. Lagu ini lagu yang menyuarakan suara rakyat. Jadi ini merupakan hal yang baru buat kita dan begitu kita menyanyikan lagu ini cukup menerenyuhkan hati," sambung Yon, saat menjelaskan soal apa yang membuatnya bersedia untuk membawakannya.

"Lagu ini dibawakan oleh personel baru, makanya namanya Koes Plus, Danang (keyboard), Seno (drum), Sony (bass) dan vokal masih saya sendiri (Yon)," tegasnya.  (kpl/hen/bun)



Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)