Kisah di Balik Lagu Gaby

Senin, 23 Juni 2008 08:02 | 

Gaby






Kapanlagi.com - Gaby memang fenomenal. Tak ada yang mengenali sosok Gaby, namun kisah tragis cintanya tertuang di sebuah lagu tanpa judul yang banyak menyentuh hati pendengarnya dan juga membuat merinding dengan kisah di baliknya. Seperti apakah kisahnya? Beragam kisah tentang lagu ini beredar di internet dan diadopsi dari sumber yang tak jelas. Berikut empat versi lagu Gaby:

Versi Pertama

Ada yang bilang cewek ini bernama Ega. Ega adalah seorang vokalis Band Caramel, dia frustasi karena ditinggal kekasihnya yang meninggal dalam sebuah tawuran. Karena frustasi Ega mencoba bunuh diri. Dia ditemukan oleh temanya dalam keadaan sekarat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat ajal mau menjelang Ega menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri, dan direkam oleh temannya. Setelah menyanyikan lagu ini Ega pun meninggal.

Cerita yang ini sedikit tidak masuk akal, karena di backsound lagu ini ada suara orang tepuk tangan (orang lagi sekarat kok diberi applaus). Dan namanya orang sempat sekarat pastinya di tangannya ada jarum infus, dan mungkin diberi oksigen, jadi mana mungkin Ega bisa main gitar sendiri, dan juga suster-suster di sana pasti melarang karena bisa mengganggu pasien lain.

Versi Kedua

Namanya Gaby. Dia anak SMU Blora di Madiun (ada yang bilang dia anak Sidoarjo). Gaby tergabung dalam sebuah band, sebagai vokalis. Dia punya pacar pembalap, suka balapan motor. Waktu itu dia kelas 3 SMA mau menempuh ujian. Nah, pada waktu masa-masa ujian itu mereka jarang komunikasi karena sibuk belajar. Tanpa diketahui Gaby, ternyata pacarnya meninggal gara-gara kecelakaan. Orang tua pacarnya maupun temen-temennya nggak mau kasih tau Gaby, takut mengganggu konsen belajarnya. Akhirnya setelah selesai ujian Gaby ke rumah pacarnya bermaksud buat ketemu. Sampai di rumah pacarnya, Gaby kaget ada rame-rame, banyak orang baca yasin. Ibu pacarnya akhirnya kasih tau ke Gaby kalo pacarnya uda nggak ada, meninggal dunia. Gaby shock banget, dia stress berat! Temen dan keluarganya kasih support dia untuk bangkit. Sampai akhirnya dia berhasil menciptakan lagu itu, lagu tentang perasaan dia. Niatnya Lagu itu akan dipentaskan pas perpisahan sekolah. Tapi sayangnya .. Gaby memilih ketemu sama pacarnya, dia dikabarkan gantung diri! Itu terjadi di tahun 2007 kemaren. Nah .. setelah itu menyebarlah Lagu-lagunya .. Dan banyak yang bilang setelah ngedengerin lagu itu banyak yg didatangi cewek cantik alias Hantunya Gaby. Katanya juga banyak kejadian-kejadian gitu sekitar bulan desember yaitu pas bulan kelahiran Gaby.

Versi Ketiga

Gaby adalah gadis asal Bali yang kuliah di Jogja. Dia bikin lirik itu sendiri, karena kekasihnya meninggal dunia. Kekasihnya meninggal karena kecelakaan di Bali. Kejadian ini berlangsung tanggal 11 Januari 2008 pada malam hari. Saat itu, Gaby yang sedang naik mobil bersama temannya dengan niat berjalan-jalan tak sengaja memergoki sang kekasih yang sedang bersama cewek lain. Dia pun memanggil kekasihnya dan terus melajukan mobil ke rumah temannya. Tanpa diketahuinya, kekasih Gaby mengikuti mobilnya. Sayang dia kehilangan jejak Gaby dan meninggal dalam sebuah kecelakaan di persimpangan jalan. Saat Gaby mendengar kabar tersebut dua hari kemudian, dia mengurung diri di kamar, menangis, dan membuat lagu yang kini telah tersebar. Malam harinya, temannya membujuk Gaby keluar kamar dan diajak ke sebuah cafe di Bali. Di cafe itu, Gaby mencoba menyanyikan lagu buatannya. Namun tanpa sepengetahuan temannya, Gaby sebelumnya telah menenggak obat dosis tinggi. Saat menyanyi di panggung itulah, Gaby mulai bercucuran keringat. Gaby pun jatuh dari bangku yang didudukinya. Sayang saat akan dibawa ke rumah sakit, dia telah meninggal. Lagu yang dinyanyikannya belum selesai.

Versi Keempat

Lagu ini dibuat oleh seorang vokalis dari band Caramel (Stikom Bali) yang bernama Ega. Dia ditinggalkan oleh pacarnya dan dia tidak kuat menahannya sehingga putus asa dan menyanyikan lagu ini di depan teman-temannya sebelum dia bunuh diri keesokan harinya.

Penasaran dengan lagunya? Dengerin disini...



Dengerin refrain lagu kekasih Gaby:

Dengerin Full-Version lagu Gabo:

    (kpl/rit)

Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -