7 Kabar Dunia Musik Paling Heboh Sepanjang Agustus

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Kabar Dunia Musik Paling Heboh Sepanjang Agustus
Syahrini ©KapanLagi.com/Bambang E Ross
Kapanlagi.com - Dunia musik di bulan Agustus sangat ramai dibanjiri berita-berita sensasional. Aksi para superstar tak hentinya menyedot perhatian publik. Selalu saja ada kejadian menarik yang jadi perbincangan hangat.


Nah, KapanLagi.com® bulan ini banyak menyajikan berita istimewa. Tak sedikit, kami berhasil mengumpulkan beberapa berita musik terheboh. Baik di luar negeri dan dalam negeri, para penyanyi ini berhasil menggegerkan khalayak.


Hmmm, sudah penasaran kan dengan berita apa saja? Jangan-jangan ada idola kalian tercatut di sini. So? Let's check it out.

1. Celine Dion Vakum

Secara mengejutkan Celine Dion memutuskan untuk vakum dari dunia musik. Kesehatan suaminya yang memburuk setelah menjalani operasi tumor adalah alasan penyanyi My Heart Will Go On tersebut.

Diva bersuara merdu tersebut membatalkan seluruh jadwal konsernya. Sementara Rene Angelil, suami Celine Dion, yang juga managernya memilih untuk pensiun. Rene sudah menemani Celine di dunia musik sejak penyanyi tersebut berusia 19 tahun sementara Rene pada waktu itu berusia 45 tahun.

"Saya ingin memberikan seluruh tenaga dan energi untuk kesehatan dan kesembuhan suami saya. Ini penting bagi saya untuk meluangkan waktu sepenuhnya untuk dia dan anak-anak kami," tulis Celine.

Belum diketahui sampai kapan penyanyi berusia 46 tahun ini bakal vakum. Yang jelas, para fansnya di seluruh dunia bakal merindukan penampilan Celine di atas panggung.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Konser Super Junior M di Mahakarya RCTI

Konser Mahakarya RCTI bakal jadi acara televisi paling spektakuler tiap tahunnya. Acara ini adalah malam puncak ultah dari RCTI. Beberapa waktu lalu, RCTI baru saja merayakan usianya yang ke-25. Tak tanggung-tanggung, boyband Korea tersukses, Super Junior berhasil mereka datangkan.

Sabtu (23/8), menjadi hari yang begitu dinantikan oleh ELF. Setelah menunggu setahun lamanya, Super Junior akhirnya kembali lagi ke Indonesia. Kendati hanya menurunkan sub unit paling sukses mereka, Super Junior M, fans tetap menyambut antusias.

Konser spektakuler mereka di RCTI sempat diwarnai berbagai insiden, seperti salah lagu. Seharusnya, Super Junior M melantunkan A-oh sebagai lagu keempat. Namun rupanya, panitia salah memutar lagu, sehingga yang diputar adalah Swing. Selain itu, Dong Hae juga sempat meneriakkan Malaysia, padahal ia tengah konser di Jakarta.

3. Kings Of Leon Kecelakaan

Konser untuk mempromosikan album MECHANICAL BULL milik Kings of Leon mendapat insiden nahas. Bus band pelantun Use Somebody ini mengalami kecelakaan setelah manggung di Boston.

Akibat kecelakaan, drummer Kings of Leon, Nathan Followill mendapatkan cedera serius. Ia dikabarkan mengalami patah tulang rusuk akibat benturan yang terjadi saat bus berhenti mendadak.

Kecelakaannya sendiri terjadi karena ulah seorang fans yang meloncat di dekat bus. Untunganya, tak ada korban jiwa, hanya Nathan saja yang dikabarkan cedera serius.

Kings of Leon pun dengan terpaksa harus membatalkan jadwal manggung. Mereka dipastikan tak manggung di acara Made In America di Philadelphia, yang kabarnya bakal sepanggung dengan Kanye West pada akhir bulan ini.

 

4. Anaconda Nicki Minaj Pecahkan Rekor

Nicki Minaj benar-benar bikin gempar dengan klip Anaconda. Single yang dirilis 4 Agustus tersebut berisi banyak pose vulgar Nicki dan gadis berpakaian minim lainnya asyik twerking.

Hebohnya lagi, Nicki berhasil menggeser rekor yang dipegang klip Wrecking Ball dari Miley Cyrus. Dalam waktu 24 jam, klip Anaconda berhasil ditonton 19,6 juta netizen di Youtube. Sementara Wrecking Ball meraih 19,3 juta viewers dalam hari perdananya di Youtube.

Klip ini memang jadi perbincangan banyak orang. Dan menuai beragam pendapat, tak sedikit pula yang mencela Nicki karena terlalu vulgar memamerkan asetnya. Bahkan, Nicki dianggap pula menjiplak salah satu lagu milik rapper Sir Mix- Lott

Dalam satu bulan, penonton klip Anaconda berhasil mencapai 100 juta vierwes. Namun, rekor di Youtube bukan yang pertama bagi rapper berusia 32 tahun ini. Pada tahun 2012, Nicki pernah juga mencetak angka view 10,6 juta penonton saat mengunggah klip Beauty and a Beat bersama Justin Bieber.

5. Taylor Swift Dituding Rasis

Lewat klip Shake It Off, Taylor Swift mengubah imejnya sebagai penyanyi galau. Dalam klip tersebut, Taylor begitu bahagia menari-nari dengan gaya sendiri bahkan mencoba twerking. Namun, Taylor langsung dapat sorotan dari seorang kritikus karena dianggap rasis.

Taylor Swift ©youtube

Taylor dianggap melecehkan budaya orang keturunan Afrika-American di video tersebut. Dari mulai jadi rapper sampai menari twerking untuk bahan tertawaan. Taylor juga memperlihatkan ekspresi anehnya ketika seorang dancer keturunan Afrika-American sedang twerking. Lantas saja, banyak warga yang tersinggung segera bereaksi.

Namun, Mark Romanek segera angkat bicara. Sutradara klip Shake It Off ini membantah jika Taylor Swift berusaha untuk menyinggung dan bertindak rasis. Apa yang ada di klip merupakan sesuatu yang sudah lazim dan klip ini memang sebagai sindiran terhadap fenomena tersebut.

"Kami memilih gaya dance yang kami kira akan populer dan memilih penari terbaik yang tampil tanpa bermaksud rasis atau menghina budaya tertentu," kata Mark.

 

 

6. Konser Sheila On 7 Dihentikan Polisi

Pengalaman kurang mengenakan sempat dialami oleh Sheila On 7. Saat tengah menghibur para fansnya, tiba-tiba seorang oknum polisi naik ke atas panggung menunjukkan gestur waktu konser telah habis.

Duta pun kecewa. Menurutnya, aksi tersebut kurang menghargai profesinya sebagai musisi. Harusnya, polisi tadi berbicara kepada stage manager atau baru mengomunikasikannya setelah jeda lagu, bukan saat tampil.

Sheila On 7 kecewa

Seusai acara, panitia mengungkapkan insiden ini murni karena kesalahan penyelenggara. Pasalnya, acara kompetisi dance yang menjadikan Sheila On 7 sebagai bintang tamu tersebut tak bisa mengatur waktu sehingga acara molor.

"Yang lebih harus belajar ya pihak-pihak di luar sana, bagaimana caranya bisa menghargai musisi," kata Duta, baru-baru ini.

7. Syahrini Kepleset di Panggung

Nasib sial dialami Syahrini saat jadi bintang tamu di Malam Puncak HUT 24 SCTV. Digelar di Istora Senayan, tanpa diduga Syahrini terpleset di atas panggung. Lantas saja, DJ dan dancer yang mengiringinya sempat kaget.

Kejadian ini lalu jadi kehebohan sendiri. Penyanyi Sesuatu itu memang biasanya tampil glamor dan mewah, tapi untuk terpleset di atas panggung?

"Penyanyi kalau belum kepleset atau belum jatuh di panggung itu belum sah jadi penyanyi. Kemarin aja di gunung (waktu ke Italia) tidur-tiduran, apalagi cuma kepleset di panggung," kilahnya santai.

Jatuh cantik ala Syahrini ©KapanLagi.com®

Tentang jatuhnya ini, ia pun mengaku tak merasakan sakit sama sekali. Meski mungkin sedikit merasakan malu, namun kepercayaan diri Syahrini nampaknya masih tetap tinggi. Agar tak terulang lagi, pemilik ungkapan Ciao Bella tersebut mengisyaratkan bakal lebih hati-hati lagi ke depannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending