Jokowi Hadiri Peluncuran Lagu Slank, 'Indonesia WOW!'

Penulis: Darmadi Sasongko

Diperbarui: Diterbitkan:

Jokowi Hadiri Peluncuran Lagu Slank, 'Indonesia WOW!' Jokowi - Slank. ©Merdeka.com
Kapanlagi.com - Presiden Terpilih 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) hadir di acara peluncuran lagu terbaru grup band Slank berjudul Indonesia WOW!. Acara peluncuran berlangsung di Gedung RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (8/9).


Latar belakang terciptanya lagu ini tidak lepas dari inspirasi Hermawan Kertajaya, pendiri and CEO MarkPlus yang kemudian disambut baik oleh Slank. Alasan pemilihan Slank karena band berusia tiga dekade lebih ini selalu menyuarakan suara hati rakyat lewat musiknya.


Slank sendiri sejak awal mendukung Jokowi sebagai Presiden RI. Lagu ini dibuat setelah suksesnya penyelenggaraan Konser Salam Dua Jari pada 5 Juli lalu yang merupakan bentuk dukungan pada Jokowi.


"Kami menciptakan lagu yang menunjukkan tanggung jawab kami dalam mengawal pemerintah Jokowi dalam 5 tahun ke depan. Lagu berjudul Indonesia WOW! ini diharapkan dapat mewakili harapan rakyat Indonesia yang ingin memiliki sosok pemimpin yang peduli," ujar Bimbim dalam rilis, Senin (8/9).


"Lagu ini juga mewakili harapan kami agar tidak ada lagi perpecahan dan semua pihak bersatu padu membangun Indonesia supaya semakin maju dan lebih dikenal di mata dunia," tambah Bimbim.


Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan lagu Indonesia WOW! dapat menjadi alat untuk memperkenalkan Indonesia di kancah internasional,  khususnya di bidang industri kreatif dan pariwisata.


"Tadi peluncuran Indonesia WOW! merupakan salah satu bentuk membangun sebuah brand Indonesia 5 tahun ke depan, kalau semua tv nayangkan lagu ini, dibarengi dengan produk yang kita punyai. Saya nggak bisa bayangkan negara ini akan dikunjungi berapa ratus juta orang," katanya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/mdk/dar)

Rekomendasi
Trending