Jendral-Jendral Ganteng Rilis Album Untuk Polisi

Penulis: Dewi Ratna

Diperbarui: Diterbitkan:

Jendral-Jendral Ganteng Rilis Album Untuk Polisi Jendral Band @ KapanLagi.comĀ®/Hendra
Kapanlagi.com - Jika menyebut kata jendral, yang terlintas di benak adalah seseorang yang berada di posisi tertinggi dalam institusi militer. Tapi kini kata tersebut mewarnai blantika musik Indonesia.


Jendral Band sebenarnya bukanlah band baru. Dibentuk sejak 2001, band yang beranggotakan Angga (gitar), Indra (keyboard), dan Aun (vocal) ini sudah beberapa kali merilis album.


Di penghujung tahun 2014 ini, mereka merilis album yang didedikasikan untuk institusi kepolisian dengan judul TRIBUTE TO POLRI. Album yang terbilang unik ini adalah peran serta dari orang yang pernah berkecimpung di kepolisian, yaitu Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Ondang Sutarsa Budhi Santosa, mantan Kapolda DIY.


Jendral Band yang terdiri dari tiga cowok ganteng @ KapanLagi.com®/HendraJendral Band yang terdiri dari tiga cowok ganteng @ KapanLagi.com®/Hendra


"Dulu kita suka nongkrong di rumah bapak Odang, karena ada gitar dan alat musik," ujar Aun saat ditemui disela-sela acara jumpa pers, di Food Colony, Atrium Senen, Jakarta Pusat, Jumat (28/11).


Salah satu lagu jagoan Jendral Band yang berjudul Maafkan Polisi, diciptakan oleh Ondang sendiri. Lagu ini merupakan ringkasan perjalan panjang selama mengabdi sebagai seorang polisi.


"Dari perjalanan panjang itu saya membuat ringkasan-ringkasan yang jika dikelompokkan saya memang perlu minta maaf kepada masyarakat. Polisi juga manusia biasa bukan malaikat," kata Ondang.


Album TRIBUTE TO POLRI ini berisi enam lagu, Maafkan Polisi, Polisi Wanita Indonesia, Generasi Muda Tanpa Narkoba, Lama-Lama Gila, Tersisa Luka, dan Bunuh Diri. Dari semua lagu tersebut, ada tiga yang khusus diperuntukkan bagi polisi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/dew)

Editor:

Dewi Ratna

Rekomendasi
Trending