Iwan Fals Satukan Hati Dengan Warga Palu

Senin, 30 Juni 2008 18:10 | 

Iwan Fals



  • Iwan Fals Satukan Hati Dengan Warga Palu
    Iwan Fals
Kapanlagi.com - Musisi legendaris, Iwan Fals 'menyihir' sekitar 20 ribu pengunjung yang memadati lapangan Bukit Jabal Nur, dalam sebuah konser musik di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (29/6).

Dalam konser yang bertajuk Satu Hati itu Iwan Fals tampil selama hampir tiga jam dengan membawakan lebih 20 lagu yang sudah akrab di telinga penggemar fanatiknya.

Diawali dengan lagu Mukadimah, penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto ini menyapa ribuan penggemarnya yang sudah memadati lapangan sejak pukul 14.00 waktu setempat.

Penonton pun tambah bersemangat bernyanyi saat air dari tangki mobil pemadam kebakaran mengguyur kepala dan tubuh mereka. Di saat jeda, Iwan Fals berpesan kepada penggemarnya untuk menjaga alam dan lingkungan sekitar, karena menurutnya alam di Palu sangat indah dan memesona.

"Jangan biarkan alam yang indah ini rusak. Ini adalah karunia Tuhan yang harus kita jaga bersama," kata Iwan yang tampil mengenakan kaos putih dengan paduan celana jeans biru.

Setelah tampil membawakan puluhan lagu andalannya, antara lain Tikus Kantor, Bongkar, Pesawat Tempur, Nak, Pangeran Brengsek, Maaf Cintaku serta Serdadu, Iwan menutup konser dengan lagu Ibu.

Namun setelah lagu tersebut, penonton seolah tak puas dan meminta Iwan untuk menyanyikan sebuah lagu lagi. Akhirnya, ayahanda almarhum Galang Rambu Anarkhi ini menyanggupi permintaan penggemarnya dengan menutup pertunjukan dengan lagu Kemesraan.

Meski tidak ada suara musik lagi, penonton yang berasal dari berbagai belahan di Sulawesi Tengah itu pun masih setia di lapangan, sampai Iwan dan band turun meninggalkan panggung pertunjukan.

"Terimakasih atas keramahan masyarakat Palu, insyaAllah saya akan datang ke sini lagi," pungkas Iwan dengan diiringi lambaian kedua tangannya. (*/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)