Iwak Peyek Dinyanyikan di OVJ, Trio Macan Bangga

Rabu, 11 April 2012 18:05 | 

Trio Macan

Iwak Peyek Dinyanyikan di OVJ, Trio Macan Bangga
Trio Macan @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Perbincangan tentang lagu Iwak Peyek yang dinyanyikan oleh Trio Macan seolah tak ada habisnya. Lagu tersebut benar-benar menggema ke segala penjuru tanah air. Nada yang mudah diingat serta lirik yang cukup jenaka membuat masyarakat mudah menghafalkannya. Di panggung komedi, lagu Iwak Peyek pun juga cukup sering dinyanyikan, terutama oleh komedian dari Opera Van Java (OVJ).

Sudah tak terhitung berapa kali bintang OVJ, khususnya Andre Taulany menyanyikan lagu kontroversial tersebut. Trio Macan sendiri mengaku tidak keberatan lagunya dinyanyikan di atas panggung komedi, bahkan mereka mengaku bangga.

"Dukungan saran kritikan, sangat mendukung sekali. Sangat bangga, sampai detik ini banyak yang mendoakan dan ngasih saran. Mereka aja semangat, apalagi kita," ujar Ifa mewakili Trio Macan ketika dijumpai di Studio RCTI beberapa waktu yang lalu.

Lagu Iwak Peyek sendiri beberapa kali tersandung masalah. Arek Band dan Haji Imron yang mengaku lebih berhak atas lagu tersebut sempat hendak menuntut Trio Macan. Namun perseteruan itu akhirnya berakhir dengan jalan damai. Baru saja bersyukur dengan selesainya masalah tersebut, tudingan negatif kembali menyeruak setelah muncul pendapat masyarakat bahwa lagu tersebut lebih dulu dinyanyikan di Inggris sekitar 30 tahun yang lalu oleh sebuah band punk, Cock Sparrer.

  (kpl/hen/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -