Ini Kiat Heru Atasi Bentrok Shaggydog dan Dubyouth Soundsystem

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Ini Kiat Heru Atasi Bentrok Shaggydog dan Dubyouth Soundsystem Heru Shaggy Dog ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Yogyakarta seakan tak pernah berhenti menciptakan musisi-musisi penuh kreativitas. Dapat kita lihat selama ini band-band asal Yogyakarta selalu punya karakter yang kuat, contohnya Shaggydog, Jikustik, Hello, dan masih banyak lagi.


Selain nama-nama tenar tersebut, Dubyouth Soundsystem belakangan mulai jadi primadona . Terbentuk sejak 5 tahun silam, duo musisi yang mengusung musik EDM ini rupanya sengaja 'meredam' ketenarannya. Ada apa?


Dalam kunjungannya ke kantor KapanLagi.com® beberapa waktu lalu, Heru yang merupakan pentolan Shaggydog dan Dubyouth Soundsystem pun buka rahasia. Selama ini ia berusaha menjaga agar kedua grupnya bisa berjalan bareng, dengan karakter dan pasar masing-masing.


Dubyouth Soundsystem buka rahasia di KapanLagi.com®Dubyouth Soundsystem buka rahasia di KapanLagi.com®


"Memang berusaha mengatur agar Dubyouth bisa jalan bareng dengan Shaggydog. Toleransinya sangat besar dan kini mulai kelihatan penggemarnya Dubyouth, dan tak sedikit fans Shaggydog yang menyangkut di sana. Gimana caranya agar musik di Dubyouth menjadi nggak umum," jelasnya.


Meski punya jumlah fans yang makin membludak, Dubyouth ternyata cukup pilih-pilih untuk urusan job. Ia tak ingin merebut jatah Shaggydog yang sangat akrab dengan dunia pensi dan event musik sejenis.


"Untuk show misalnya manggil Dubyoiuth harus jauh-jauh hari sekitar dua minggu. Jika Shaggydog dalam waktu dua minggu tak ada acara, maka Dubyouth akan mengambilnya. Kita tidak mengambil pensi atau kampus karena itu jatahnya Shaggydog. Kita hanya ngambil party-party aja," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj/niz)

Reporter:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending