Hasil Penelitian: Lagu Katy Perry Bikin Hati Gembira

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

Hasil Penelitian: Lagu Katy Perry Bikin Hati Gembira Katy Perry @foto: Splashnews
Kapanlagi.com - Sebuah hasil penelitian yang digalang oleh Spotify membuktikan bahwa musik dapat membuat perasaan seseorang bahagia. Secara detail, mereka lagu Birthday milik Katy Perry adalah contoh lagu yang mampu mengubah perasaan menjadi positif.


Data ini tentu tidak dikeluarkan asal-asalan. Layanan musik streaming, Spotify menggandeng ahli psikologi dari Universitas Gronigen, Jacob Jolic untuk mendapatkan hasil ini. Lagu-lagu tertentu disimpulkan dapat merangsang emosi pendengarnya.


"Musik dapat memiliki efek yang kuat pada emosi kita. Dari membuat kita bahagia hingga memiliki kemampuan untuk mengatasi rasa takut," ungkap Jolij. "Musik tertentu dapat memicu emosi dan hormon yang secara langsung dapat mempengaruhi suasana hati kita," tambahnya.


Katy Perry, bisa bikin bahagia @foto: splashnewsKaty Perry, bisa bikin bahagia @foto: splashnews


Nah, dari beberapa lagu yang disebutkan Jolic, Birthday adalah salah satunya. Single dari album PRISM milik Katy Perry ini dianggap memiliki muatan yang dapat membuat penggemarnya diliputi rasa optimis.


"Lagu bahagia dengan tempo tinggi, ritme yang kuat, lirik positif biasanya menjadi faktor utama," jelasnya tentang Birthday.


One Republic ubah suasana hati @foto: fameflynetOne Republic ubah suasana hati @foto: fameflynet


Sebaliknya, beberapa lagu juga dapat menimbulkan perasaan sedih. Lagi-lagi itu terkait erat dengan tempo atau lirik yang disuguhkan. Contoh lagu yang dimaksud antara lain adalah I Need milik One Republic.


Lebih lanjut, Jujic juga menyebutkan bahwa Magic milik Coldplay adalah single yang sempurna untuk mengatasi rasa takut. Sedangkan Wake Me Up dari Aviici ampuh sebagai pencetus perasaan gembira. Bagi yang ingin larut dalam nostalgia, All Of Me karya John Legend sangat direkomendasikan.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dig/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid

Rekomendasi
Trending