Harumkan Musik Indonesia, The Changcuters Tampil di Summer Sonic

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Harumkan Musik Indonesia, The Changcuters Tampil di Summer Sonic Changcuters ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Kebanggaan kini tengah menyelimuti hati pada personel grup band rock and roll, The Changcuters. Bagaimana tidak, pada 15 Agustus 2015 nanti, Tria, Qibil, Alda, Dipa dan Erick akan tampil di festival musik internasional, Summer Sonic yang digelar di Jepang.


Berawal dari info seorang teman, band yang terkenal dengan hits Racun Dunia ini mendaftarkan diri sebagai penampil di Summer Sonic. Respon positif ternyata menjadi jawaban dari penyelenggara, Changcuters resmi jadi penampil di Island Stage.


Persiapan untuk tampil di event se-akbar Summer Sonic sudah jauh-jauh hari mereka lakukan. "Kita berangkat 13 Agustus dari Jakarta pulang 19 Agustus, persiapan sejauh ini baru setlist dan latihan," ucap Tria dalam jumpa pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).


The Chancuters resmi jadi penampil Summer Sonic tahun ini ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaThe Chancuters resmi jadi penampil Summer Sonic tahun ini ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Musisi-musisi kelas dunia juga tampil di hari yang sama. Nama-nama sekaliber Ariana Grande, The Chemical Brothers, Cody Simpsons, Marylin Manson, BabyMetal sampai dedengkot britpop Manic Street Preachers akan tampil bersama Changcuters, meski di stage yang berbeda.


Ini adalah kedua kalinya Tria cs manggung di kota megapolitan Tokyo. Namun, berbeda dengan penampilan sebelumnya, kali mereka tampil di kasta yang lebih tinggi.


Untuk setlist sendiri, band nyentrik ini akan bawakan semua lagu yang berbahasa Indonesia. Mereka punya alasan tersendiri untuk pilihannya tersebut. "Tujuan kita mengenalkan Changcuters. Kita band yang seperti apa (pada penonton). Untuk lagu-lagu yang dibawain the best-nya dari album 1-4 kemarin," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending