Haromain, Gitaris Pas Band Punya Band Rock Religi

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

Haromain, Gitaris Pas Band Punya Band Rock Religi Haromain ©
Kapanlagi.com - Bebas berekspresi dalam bermusik merupakan dambaan setiap musisi, hal itu yang dilakukan gitaris Pas band, Bengbeng. Meski kebanyakan lagu-lagu bernuansa Islami dari genre pop atau melayu, Bengbeng membuat satu gebrakan dengan meluncurkan album religi.


Untuk project-nya ini, Bengbeng tidak bersama band yang sudah membesarkan namanya, yaitu Pas Band. Tapi dirinya membentuk band baru bersama sahabatnya yang bernama Iday. Pertemanan yang cukup lama menginspirasi mereka untuk membentuk Haromain.


"Kami berteman dekat, sering hiking, dan 2007 dia bikin lagu religi. Setelah didengerin suara dia (Iday) khas, liriknya bukan religi yang menggurui," ujar Bengbeng ditemui di Ancol Beach City, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.


Dalam mini album yang bertajuk DARI MANA DI MANA KE MANA, tujuh lagu religi berhasil diciptakan Haromain. Memiliki latar belakang musik rock, Bengbeng tidak ingin melepas identitasnya itu meskipun membawakan lagu religi.


"Waktu saya terbatas, akhirnya saya cuma guide aja, cuma direct aja dan akhirnya saya aransemen lagunya rock dan dia (Iday) tertarik," papar Bengbeng.


Pemilihan nama pun tidak lepas dari nuansa Islami, Haromain diambil dari dua nama kota di tanah suci Arab, Mekkah Al Mukarromah dan Madinatul Munawwaroh.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending