Gelar Konser Simfoni Negeriku, Addie MS Tak Gunakan Sound System

Penulis: Helmi Romadhon

Diterbitkan:

Gelar Konser Simfoni Negeriku, Addie MS Tak Gunakan Sound System Addie MS © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Twilite Orchestra yang didirikan Addie MS dan kawan-kawan kembali menggelar sebuah konser bertajuk Simfoni Negeriku. Pagelaran musik tersebut rencananya akan dihelat di Aula Simfonia Jakarta pada Sabtu, 13 Agustus 2016, pukul 19.30 WIB.

Tentunya, dalam konser tersebut akan menampilkan lagu-lagu daerah dan lagu patriotik Indonesia. Lea Simanjuntak, Daniel Kristianto, Harpis Rama Widi, Paduan Suara Twilite Chrous, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana dan Perbanas Institute Choir merupakan beberapa yang juga terlibat dalam konser tersebut.

"Kita ingin penonton nyanyi sama-sama, mengagungkan kebesaran negara melalui musik. Ada 3 paduan suara, 100 orang jumlahnya, itu yang bisa kami tampilkan," ucap Addie MS saat jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (1/8).


Addie MS dan kawan-kawan akan menggelar konser @ KapanLagi.com/Sahal FadhliAddie MS dan kawan-kawan akan menggelar konser @ KapanLagi.com/Sahal Fadhli



Yang menarik, dalam konser tersebut, suami musisi Memes itu mengatakan tak menggunakan bantuan sound system. Suara yang dihasilkan langsung dari alat yang dimainkan.


"Keunikannya kita tak menggunakan sound system, itu suara langsung, mikrofon hanya untuk merekam, di situ tidak melihat load speaker," kata Addie.

Selain itu, pada tanggal 12 Agustus 2016, mereka akan terlebih dahulu bermain di depan 1000 anak-anak sekolah dasar. "Kita undang 1000 anak-anak SD, dengan kostum lengkap, main formal, saya interaksi informal. kadang saya tantang mereka jadi konduktor," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/mhr)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending