Gandeng Maia Estianty, Julia Perez Ingin Ubah Imej Belah Duren

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diterbitkan:

Gandeng Maia Estianty, Julia Perez Ingin Ubah Imej Belah Duren Jupe dan Maia ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hati Julia Perez senang bukan kepalang karena bisa kerja bareng Maia Estianty di album barunya. Lewat karya paling anyarnya ini, Jupe ingin mengubah imej lagu Belah Duren yang dulu sempat dicekal di banyak tempat.

Bertahun-tahun lamanya lagu Belah Duren milik Jupe kena cekal. Sekarang, bersama Maia Estianty, Jupe memberikan sentuhan baru agar lagu itu tidak lagi dianggap vulgar oleh masyarakat.

"Belah duren pasti kamu tahu, tiap tahun selalu ada yang cekal. Belah Duren sekarang sudah new version. Jupe sebagai pedagang duren. Ada lagu Aku Rapopo versi Sunda, kemaren itu kan Jawa, Spanish, Inggris dan Indonesia. Sekarang dibuat pure Sunda," ungkap Jupe ketika ditemui Jumat, (7/10) di Jakarta.

Maia pun menyebut bahwa lagu Belah Duren yang ia produseri kali ini benar-benar versi baru. Jupe bersyukur karena tidak hanya diberi ide, tapi Maia juga membagi strategi untuk karya terbarunya.

"Ini Belah Duren dengan versi baru. Kalau saya, butuh duren," timpal Maia yang mengaku agak kesulitan membuat lagu Jupe.

Jupe ingin ubah imej lagu Belah Duren bareng Maia ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJupe ingin ubah imej lagu Belah Duren bareng Maia ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Buat lagu itu enaknya ngepasin sama penyanyi. Aku bilang sama label, maunya bikin judul "Kupat Dari Emak". Pas in aja tema dan musiknya. Kalau secara produser, bikin musik dangdut aku nyerah. Tapi untuk bikin musiknya saja (kalau memproduseri tak masalah)," ungkap Maia.

Jupe mengungkap bahwa ia dan Maia Estianty punya pandangan yang sama soal karya. Mantan istri Gaston Castano itupun bersyukur Maia mau jadi produsernya, meski genre lagunya adalah dangdut.

"Kalau album pertama belum gabung sama bunda Maia. Aku dan bunda punya visi dan misi yang sama. Bunda di pop, tapi mau menerima musik itu berbagai macam genre," pungkas Jupe.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending