EWF Feat. Al McKay Gelar Konser di Enam Kota Indonesia

Minggu, 29 Januari 2006 16:04 | 

Earth Wind and Fire


Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan gelaran di penghujung tahun dengan Bali Jazz Festival dengan mengusung tema 'The Spirit of Love and Peace' di Sand Island Hard Rock Hotel dan Hard Rock Cafe-Bali, di awal tahun 2006 ini Dji Sam Soe Super Premium bareng Buena Productions kembali akan memanjakan para Jazz Lovers tanah air dengan atraksi dari grup musik jazz internasional dengan aliran Jazz yang mengkombinasikan irama R & B, disco dan fussion. Demikian kira-kira alunan musik yang akan disajikan kelompok musik asal Los Angeles, Amerika Serikat, Earth, Wind & Fire Experience untuk menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Perhelatan rangkaian konser awal tahun dengan tajuk 'Dji Sam Soe Super Premium Earth Wind and Fire Experience Worldwide Tour 2006', feat. Al McKay Allstar akan di gelar di enam kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Earth, Wind and Fire(EWF) adalah sebuah kelompok musik legendaris asal Amerika yang sangat populer dan digemari, dengan penampilanya yang dinamis serta sajian musik yang meriah. Meriah jumlah personilnya dan tentu saja meriah dalam mengajak penonton untuk bergoyang menikmati permainan musik melalui beragam instrumen. Mendiskripsikan kelompok musik 'meriah' ini bukan hal yang sulit dan orang akan setuju kalau musik mereka mengandung segenap unsur Theatrical, Energetic, Playful, Sensual, Joyous, Celebratory, Stylish dan Sophisticated.

"Kami berharap pageleran yang kami hadirkan nanti dapat menambah semangat bagi pencinta musik jazz dan lebih memasyarakatkan musik jazz di tanah air agar terus berkembang di masa datang," Ungkap Veronica Risariyana, Brand Manager Dji Sam Soe saat kami temui di Hotel Gran Melia (27/01).

Berdiri atas insiatif vokalis utama Maurice White, perjalanan EWF di mulai saat White meninggalkan posisinya sebagai drummer grup jazz Ramsey Lewis Trio di kota Chicago pada tahun 1969. Sebelum pindah ke Los Angeles, White bertemu Don Whitehead, pemain keyboard dan Wade Flemmons, seorang vokalis. Mereka sempat membentuk grup bernama The Salty Peppers. Kemudian White melengkapi formasinya tersebut dengan menggandeng Verdine White dan gitaris Michael Beal, saxophonis Chet Washington, trombonist Alex Thomas dan perkusionis Yanckov Ben Israel yang menjadi formasi perdana EWF. Dua tahun berikutnya, terjadi pergantian formasi dengan masuknya Philip Bailey, Andrew Woolfolk, Johny Graham dan Al McKay sebagai gitaris andalan grup tersebut.

Setelah menelorkan berbagai album hingga faces di tahun 1980, EWF 'kehilangan' Al McKay, gitaris sekaligus menjadi komposer grup musik tersebut pada tahun 1981.

Grup musik Earth Wind and Fire Experience feat. Al McKay Allstar telah menyiapkan pula sekumpulan hits-hits ternama milik Earth Wind and Fire antara lain September, Let’s Groove Toninght, After The Love Has Gone dan Sing A Song, dimana Al McKay terlibat langsung sebagai komposernya. Tetap dengan sebuah jaminan yang telah terbukti Earth Wind and Fire Experience feat. Al McKay Allstar sungguh tidak jauh berbeda dengan komposisi musisi asli EWF yang legendaries itu.

Al McKay memang telah membentuk dan membangun grup ini malah menjadi seolah reborn EWF dengan nyaris sempurna.

Konser 'Dji Sam Soe Super Premium Earth Wind and Fire Experience Worldwide Tour 2006 feat. Al McKay Allstar' ini akan di gelar di enam kota besar Indonesia antara lain Bandung (31/O1), Jakarta (01/02), Semarang (02/02), Jogjakarta(04/02), Surabaya(06/02) dan Medan (08/02).

Salah satu kontribusi DSS SP Jazz sebagai upaya memasyarakatkan Jazz di Indonesia juga akan di buktikan sebentar lagi dalam penyelenggaraan festival musik jazz berskala internasional yaitu DSS SP Jakarta International Java Jazz Festival 2006 yang akan digelar di bulan maret tahun ini.  (k//ww)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)