Denny Sakrie: Ditinggal Vokalis Itu Hal Yang Lazim

Kamis, 16 Agustus 2012 20:40 | 

Night To Remember

Denny Sakrie: Ditinggal Vokalis Itu Hal Yang Lazim
Denny Sakrie


Kapanlagi.com - Dalam sejarah musik di dunia, gonta ganti personil lazim terjadi. Tak terkecuali pada band-band yang berkiprah di kancah lokal. Alasan ganti personil pun bermacam-macam, salah satunya adalah karena meninggal atau mengundurkan diri.

Coba tengok Queen yang telah ditinggal sang vokalis, Freddie Mercury untuk selamanya atau Nirvana yang ditinggal Kurt Cobain. Seperti itulah yang terjadi dengan band Night To Remember yang baru saja dirundung duka karena meninggalnya sang vokalis, Dema.

"Banyak yah yang kehilangan vokalis. Dalam sejarah musik dunia maupun Indonesia. Sebenarnya sama aja sih meninggal atau seorang vokalis itu mengundurkan diri," ucap Denny Sakrie saat dihubungi Kapanlagi.com, Kamis (16/8).

Ditambahkan pengamat musik ini, tentu rasa kehilangan akan dirasakan oleh personil band yang lain. Apalagi ketika sang vokalis telah mempunyai kontribusi yang kuat pada band.

"Kalau masalah kehilangan tergantung dari kontribusi vokalis tersebut dalam musikalitas sebuah band. Namun emang pasti kehilangan, tapi gak harus mati atau bubar juga," tandasnya.

"Secara keseluruhan gak jadi masalah sih sebenarnya. Seperti saat Ari Lasso berganti Once, Dewa jadi berubah musiknya. Kadang emang susah, karena tiap vokalis itu punya kekhususan," pungkas Denny.

  (kpl/ato/abs)


Lihat Arsip Musik

- - -