Demi Anak, The Changcuters Nyanyikan 'Libur Telah Tiba'

Selasa, 24 April 2012 10:33 | 

The Changcuters

Demi Anak, The Changcuters Nyanyikan 'Libur Telah Tiba'
The Changcuters @foto: KapanLagi.com®/Ruswanto





Kapanlagi.com - Prihatin dengan jarang munculnya lagu anak-anak yang berkualitas, The Changcuters tampak sangat antusias ketika ditawari untuk berpartisipasi di album AMBILKAN BULAN. Di album tersebut, mereka akan membawakan lagu Libur Telah Tiba.

"Kita The Changcuters ikut proyek album AMBILKAN BULAN, yang kita bawain lagu Libur Telah Tiba," ujar Tria di acara launching album anak, AMBILKAN BULAN di Djakarta Teater, Jakarta Pusat Senin (23/4).

"Awalnya ditawarin, antusias, miris lagu anak susah banget diperdendangkan atau tayang. Seluruh tv mau dari pagi sampai malam nyuguhin lagu dewasa. Kalau ditanyain kenapa musisi gak ada lagu anak? Makanya kita nyanyikan. Kalo masih aja sedikit diputarkan ya ......," tambah Tria yang seolah tak bisa melanjutkan kalimatnya.

Usaha The Changcuters untuk membangkitkan musik anak tentu juga membutuhkan peran dari pihak lain, terutama media. Tria dan kawan-kawan pun mengutarakan keprihatinannya terkait penayangan acara musik dewasa yang begitu menguasai tayangan televisi.

"Usaha kita aja gak akan berhasil kalau gak ada kerja sama dengan media yang menginformasikannya. Bukan hanya lelucon belaka, ketika di rumah ada salah satu tv, khusus nyanyiin lagu anak-anak. Anak-anak suka, hafal. Anak-anak masih tetep sama, gimana kita nyuguhinnya aja. Sekarang dari pagi sampai malam lagu orang dewasa terus," ungkapnya panjang lebar.

"Dengan kemunculan (lagu) AT Mahmud yang dinyanyikan musisi, bisa membangkitkan yang lain untuk membuat minimal menantikan kembali,"pungkas Tria. (kpl/ato/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -