Demi Amal, Artis Indonesia Meriahkan Gala Serumpun di Kuala Lumpur

Rabu, 13 Juni 2007 21:09 | 

Titiek Puspa



  • Demi Amal, Artis Indonesia Meriahkan Gala Serumpun di Kuala Lumpur
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Sebanyak 10 penyanyi Indonesia akan memeriahkan Gala Seni Serumpun di Kuala Lumpur, Sabtu (16/6) mendatang, di Dewan Merdeka PWTC (Putra World Trade Center) bersama dengan 12 penyanyi Malaysia lainnya.

Para artis Indonesia yang akan tampil sebagian besar merupakan artis senior di antaranya Ernie Djohan, Elly Kassim, Titiek Puspa, Bob Tutupoli, dan Trio Bimbo. Sedangkan artis muda yang terlibat adalah Irwansyah, Acha Septriasa, Ratih Purnamsari, dan Wirdarningsih.

Dari Malaysia yang akan tampil juga sederet artis yang sudah dikenal namanya di Indonesia, yaitu Anita Sarawak, Mawi, dan Azharina.

"Gala Seni Serumpun ini merupakan gabungan pertunjukan musik para penyanyi Indonesia dan Malaysia berkaitan dengan 50 tahun hubungan Indonesia-Malaysia dan 50 tahun kemerdekaan Malaysia," kata Sekretaris Persatuan Seniman Malaysia, Yusuf Kelana, di Kuala Lumpur, Rabu (13/6).

Pertunjukan itu juga merupakan malam dana bagi Tabung Kanser (Kanker) Negara. "Jadi menghibur sambil beramal bagi para penderita penyakit kanker, Sebesar 30 persen penjualan tiket akan disumbangkan kepada Tabung Kanker Negara," katanya.

Selain itu, lanjut Yusuf, akan ada juga memberikan anugerah dari Parfi yang akan diwakili oleh Yenny Rachman kepada para artis Malaysia, begitu pula Persatuan Seniman Malaysia akan memberikan anugerah kepada artis-artis Indonesia.

Pertunjukan Gala Seni Serumpun sebenarnya merupakan kelanjutan dari acara titian muhibah yang diadakan pada bulan Desember 2006 di Jakarta. "Tahun lalu diadakan di Jakarta dan kini diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia," katanya.

Para artis-artis Indonesia akan tiba di Kuala Lumpur, Kamis (14/6), jam 21.30 waktu setempat dan akan dilakukan sambutan khusus di Bandara. (*/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)