Cuaca Tak Mendukung, Endank Soekamti Batal Tampil Bareng Orkestra

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Cuaca Tak Mendukung, Endank Soekamti Batal Tampil Bareng Orkestra Endank Soekamti © Endank Soekamti Official

Kapanlagi.com - Penampilan Endank Soekamti bersama Singgih Sanjaya Orchestra rencananya akan digelar tadi malam pukul di Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Namun jadwal tampil di atas Panggung Masa Depan yang merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 28 - 2016, dengan sangat terpaksa harus dibatalkan.


Pembatalan penampilan band asal Yogyakarta ini sama sekali bukan tanpa alasan. Yap, penampilan yang rencananya akan tersaji dalam format orkestra untuk pertama kali ini batal dikarenakan kondisi cuaca di lokasi pertunjukkan yang sangat tidak memungkinkan.


Dijadwalkan tampil sebagai performer terakhir, hujan turun membasahi lokasi venue FKY dan sekitarnya © Endank Soekamti OfficialDijadwalkan tampil sebagai performer terakhir, hujan turun membasahi lokasi venue FKY dan sekitarnya © Endank Soekamti Official


Awalnya acara dimulai pada pukul 19:30 WIB dengan menampilkan Cakil Squad Art Community, Ayu Permatasari Dance Company, Kinanti Sekar, dan Saron Groove. Akhirnya Endank Soekamti pun muncul di puncak acara sebagai bintang tamu sekaligus kejutan bagi para pengunjung.


Namun hal tak terduga terjadi sekitar pukul 22:15 WIB saat Saron Groove yang merupakan penampil terakhir sebelum Endank Soekamti membawakan karya ketiganya di acara ini. Ya, hujan deras disertai angin kencang mendadak mengguyur Tebing Breksi dan sekitarnya.


Sempat ditunda untuk sementara waktu, pihak penyelenggara pun mengumumkan kalau acara tidak dapat diteruskan mengingat kondisi cuaca yang tidak kondusif © Endank Soekamti OfficialSempat ditunda untuk sementara waktu, pihak penyelenggara pun mengumumkan kalau acara tidak dapat diteruskan mengingat kondisi cuaca yang tidak kondusif © Endank Soekamti Official


Melihat kondisi yang ada, pihak penyelenggara kemudian menunda acara untuk sementara sampai cuaca kondusif. Tapi setelah menanti sekitar 30 menit, penyelenggara lalu mengumumkan pada para pengunjung kalau pertunjukkan tidak dapat dilanjutkan lagi.


Melalui press release yang kami terima, Endank Soekamti mengumumkan dengan sangat menyesal kalau mereka batal tampil di acara ini. Tapi bukan berarti tidak ada kesempatan lain untuk Endank Soekamti benar-benar tampil dalam format orkestra. Jadi, mari kita nantikan saat itu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending