Cinta Indonesia, Giring Nidji Ngamen Bawakan Lagu-Lagu Nasional

Natanael Sepaya  |  Senin, 09 Januari 2017 18:22
Cinta Indonesia, Giring Nidji Ngamen Bawakan Lagu-Lagu Nasional
Giring Nidji © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Saat ini sederet artis terus berupaya memberikan dukungannya untuk Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab disapa Ahok. Hanya saja Giring Nidji justru melakukan aksi nyata yang sedikit berbeda dibanding teman-teman artis lainnya. Yap, pasalnya ia berkeliling untuk ngamen dengan membawakan lagu-lagu Nasional.

"Oh saya nggak. Saya waktu itu nggak bisa. Karena kan saya sendiri punya agenda namanya Ngamen Solidaritas. Itu saya ke kampung-kampung, di sana nyanyi lagu-lagu Indonesia, Indonesia Pusaka, Garuda di Dadaku, Gebyar-gebyar. Tujuannya untuk mengingatkan lagi tentang bhineka tunggal ika, persatuan, dan hal-hal positif yang indah tentang Indonesia. Sendiri (nggak sama Nidji)," ujarnya saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

Walau begitu frontman band alternative-rock Ibukota itu tidak ingin Ngamen Solidaritas dianggap sebagai bentuk dukungan terhadap satu pihak. Yap, bagi Giring, ia ingin aksinya itu dikenal masyarakat sebagai bentuk kecintaannya terhadap Indonesia.

Cinta Indonesia, Giring Nidji pilih bawakan lagu-lagu Nasional dalam program 'Ngamen Solidaritas' miliknya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoCinta Indonesia, Giring Nidji pilih bawakan lagu-lagu Nasional dalam program 'Ngamen Solidaritas' miliknya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Nggaklah. Itu bentuk dukungan saya untuk Indonesia. Bahwa Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika. Pancasila, dimiliki oleh semua, semua agama, suku, semua orang. Sementara ini Ngamen Solidaritas saya sendiri, cuma banyak musisi-musisi," lanjut Giring.

Lebih jauh, Giring menjelaskan kalau saat ini sudah ada 6 titik yang ia kunjungi bersama program ngamennya. Mengingat ini adalah bentuk kecintaannya terhadap Indonesia, ia pun berharap ada banyak teman-teman artisnya yang bersedia untuk ikut dalam program tersebut.

"Mau. Siapa yang mau ikut silakan. Kayaknya Januari ini banyak yang ikut. Udah keenam titik. Bidara Cina, Kramat Jati, dan lain-lain. Pokoknya kami masuk ke daerah rural, sebelah kali, ke tempat-tempat kumpulnya warga, ke dekat pasar," pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini!

'Ngamen' di Jakarta, Giring Ingin Indonesia Damai
'Ngamen' di Posko Cawagub Jakarta, Giring Nidji Tak Dibayar
Obrolan Manis Giring & Cynthia: First Kiss - Lupa Anniversary
Dongeng Sebelum Tidur, Giring Nidji Cerita Malin Kundang ke Anak
Ternyata Lagu 'Hapus Aku' Dibuat Ariel NIDJI Buat Dea Ananda

(kpl/pur/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -