Chris Cornell: Musik Rock Kehilangan Tempatnya

Jumat, 30 Maret 2012 15:29 | 

Chris Cornell

Chris Cornell: Musik Rock Kehilangan Tempatnya
Chris Cornell: @grungereport.net


Kapanlagi.com - Sebuah pernyataan prihatin keluar dari salah satu vokalis bersuara terseksi, Chris Cornell, mengenai kondisi musik rock hari ini. Ia menyinggung soal radio dan televisi yang dipenuhi berbagai genre selain rock.

"Musik rock telah kehilangan tempat," kata Chris Cornell, "Tidak ada satu pun di dalam lingkaran industri. Sekarang semua orang memainkan musik yang sama."

"Ketika aku bertumbuh di tahun 70-an, setiap orang bisa menyebutkan sepuluh band rock. Setiap orang. Dan sampai sekarang, band-band itu masih diingat. The Clash, Van Halen.." ujar vokalis Audioslave ini, "Anak kecil sekarang menyalakan radio, mendengar Eminem dan Kanye West. Di sanalah gravitasi itu berada."

Chris berpendapat teknologi telah mengubah jaman dan mengganti cara berpikir orang tentang musik, karena begitu banyak gadget yang dilengkapi aplikasi musik elektronik, "Mereka membuat lagu di iPhone. Semuanya sudah berubah. Satu alasan mengapa hari ini tidak ada Shakespeare, karena dia tak punya tempat untuk duduk di dalam kamar dengan sebatang lilin menyala dan berpikir," ungkapnya.

Walaupun pernyataan tersebut menunjukkan pesimistis, namun bersama Soundgarden, tahun ini Chris Cornell akan merekam album baru. Setelah satu dekade lebih, akhirnya mereka kembali ke atas panggung. (cmc/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -