Buktikan Tak Pakai Ghostwriter, Eminem Beri Tes Kendrick Lamar

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 10 Januari 2017 17:22
Buktikan Tak Pakai Ghostwriter, Eminem Beri Tes Kendrick Lamar
Eminem - Kendrick Lamar © istimewa

Kapanlagi.com - Eminem dan Kendrick Lamar tercatat pernah berkolaborasi dalam lagu Love Game yang masuk dalam album THE MARSHALL MATHERS LP 2 (2013). Mendengar langsung sebuah kisah tentang Eminem dan Kendrick dari eksekutif produser album tersebut, Rick Rubin, Ed Sheeran menceritakan bahwa awal pertemuan keduanya terjadi di studio.

Berawal dari yang Em mendengar sosok Kendrick sebagai rappert hebat, pembuat hit Mockingbird ini mengira bahwa Kendrick punya seorang ghostwriter dalam penulisan liriknya. Lantas sebuah tes pun dilakukan oleh Em untuk Kendrick.

"Eminem mendengar bahwa Kendrick Lamar adalah rapper hebat dan ia pun mengundangnya ke studio untuk membuat lagu. Dia datang dan Kendrick ditemani beberapa temannya, kemudian Eminem berkata, 'Aku ingin cuma kau yang ke studio, hanya kau dan teknisiku yang masuk dan selama kau rekaman teman-temanmu tidak boleh masuk," cerita Ed Sheeran dalam sebuah interview dalam The Zach Sang Show.

Eminem pernah lakukan sebuah tes untuk Kendrick Lamar di studio © fameflynetEminem pernah lakukan sebuah tes untuk Kendrick Lamar di studio © fameflynet

"Kendrick berhasil, ia menuliskan verse yang mengagumkan dan temannya kemudian masuk untuk mendengarkannya. Eminem mengatakan bahwa ia melakukan ini untuk mengetes Kendrick karena ia kira Kendrick punya ghostwriter. Dia kemudian sadar dan mengatakan Kendrick adalah yang terbaik," lanjut Ed.

Apa yang dikatakan Ed ini sejalan dengan cerita Kendrick dalam salah satu interview pada tahun 2014 silam. Ia menceritakan bagaimana proses bertemunya dirinya dan Eminem.

"Dia membawaku keluar Detroit, aku ada show di sana dan dia membawaku studio untuk membuat lagu. Aku masuk dan membuat lagu dan dia (Eminem) berkata 'aku suka hook ini'. Kemudian aku berkata, 'Oke, baiklah, aku pulang,' dan dia berkata 'Bisakah kau bikin versnya?'. Apa yang dilakukan Em (Eminem) dan aku di studio denganku benar-benar gila, dia mengeluarkan semua orang dari studio. Aku mendapati kalau dia ingin mengetahui apakah semua lirik dalam lagu tersebut aku yang membuatnya," ucap rapper berusia 29 tahun tersebut.

Jangan Lewatkan!

Dobrak Dominasi, Rapper Kulit Putih Makin Tunjukkan Taring Mereka
Gelar Guinness Dunia Milik Eminem Direbut Rapper Inggris Ini
Pria Ini Ungkap Eminem Hampir Dibunuh Oleh Seorang Rapper Ternama
Lama Tak Terdengar, Eminem Sekarang Jualan Batu Bata?
6 Fakta Sasha Grey Yang Nggak Boleh Dilewatkan

(bil/otx)


Byron Williams pernah menjadi bodyguard Eminem, saat dia juga masih beristri Kim. Walau terlihat tangguh dengan lirik-lirik pedas dan kontroversial, namun ternyata Eminem takut dengan Kim! Byron membuat buku yang beberapa isinya menyinggung soal Eminem yang mendapatkan beberapa perlakuan kasar dari Kim.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -