Betrayer Diendorse Gitar Dean

Jumat, 13 Mei 2011 15:21 | 

Betrayer

Betrayer Diendorse Gitar Dean
Betrayer band di Melodia Musik Foto: MelodiaMusik

Kapanlagi.com - Betrayer - band trash metal terkemuka di Indonesia membuka sejarah baru di dunia musik underground dengan menggandengkan dua gitaris mereka, Lilik Wardiandi dan Baken, menggunakan gitar Dean yang langsung di-endorse oleh perusahaan distribusi alat musik Melodia Musik pada Rabu (11/5) lalu.

Gitar Dean sendiri diciptakan oleh Luthier Dean Zelinsky pada tahun 1976. Zelinsky berpikir bahwa desain gitar rock telah mengalami stagnasi dan memutuskan untuk melakukan apa yang dia bisa untuk melakukan sesuatu. Dean gitar pertama dirilis pada pertengahan 1970an dan menampilkan desain runcing dan headstocks V-berbentuk besar seperti yang dipakai oleh lilik vokalis dari Betrayer saat ini.

Adapun dari kedua gitaris Betrayer memakai brand gitar sebagai berikut:
- DEAN Guitar V79 CBK CLASSIC BLACK (Lilik Wardiandi) dengan spesifikasi: Mahohany Body with Maple Top, Set Mahogany Neck, Rosewood Fingerboard, ABA Dot Inlay, Grover Tuners, Nickel Hardware, Dean Zebra Pickups, 24-3/4'' Scale.

- DEAN Guitar Z79 TBZ TRANS BRAZILIA (Baken) dengan spesifikasi: Made to archetype specs of sought-after 1979 models, Mahogany personify with burning vapor maple top out, Set mahogany tree make out, Rosewood tree fingerboard, 2 Zebra pickups, Grover tuners, Nickel ironware, ABA constellate inlays.

Roy Lefrans, Sales Manager Melodia Musik, yang siang itu secara simbolis menyerahkan dua gitar Dean kepada personel Betrayer di hadapan wartawan menyatakan bahwa Melodia Musik suka untuk bekerja sama dengan musisi metal atau underground karena mereka masih idealis dan tidak terlalu komersial.

"Ada dua hal yang membuat kami tertarik untuk mengajak Betrayer kerja sama. Pertama, Betrayer konsisten di musiknya. Kami suka melihat bagaimana mereka tetap berjuang di jalur yang mungkin tidak komersial. Kedua, mereka suka pada Dean Guitars. Sebelum kita endorse, Betrayer sudah mencintai produk itu sendiri," kata Roy saat ditemui di kantor Melodia Musik, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Sementara itu Manajer Humas dan Pemasaran Melodia Musik Yohanes Anrico menyatakan endorsement ini telah melalui tahap seleksi berdasarkan skill dan image musisi di dunia musik metal. "Dua personel Betrayer memang menyukai gitar Dean," ujar Yohanes. Dan bila Iik dan Ken merasa tidak nyaman, mereka dapat menukar kedua gitar tersebut. "Tapi saya yakin dia cocok, soalnya dia yang memilih," tambahnya.

Sedangkan manajer Betrayer, Nicki Tumewu menyambut baik endorsement ini. Ia seakan tidak percaya karena Dean Guitar baru pertama kali menjual produknya di Indonesia.

Dalam waktu dekat ini, Betrayer bersama Melodia Musik akan melakukan tur promosi ke 15 kota di Indonesia. Tur akan diawali pada akhir Mei di Semarang, Yogyakarta, dan Solo.  (kpl/dis/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

ON STAGE

BETRAYER : GALERI FOTO

  • betrayer-004.jpg
  • betrayer-002.jpg
  • betrayer-001.jpg
  • betrayer-005.jpg