Bersolo Karir, Ruri Yakin Bisa Kalahkan Popularitas Repvblik

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Bersolo Karir, Ruri Yakin Bisa Kalahkan Popularitas Repvblik Ruri Repvblik / KapanLagiĀ® - Budy Santoso
Kapanlagi.com - Ruri Wantogia tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika mendapat kesempatan untuk bersolo karir. Wacana lepas dari Repvblik dan mencoba suasana baru memang sudah menjadi impiannya sejak lama.


Awalnya, Ruri mendapat tawaran dari seorang seniman asal Bandung bernama Haji Dose Hudaya atau yang akrab disapa kang Dose untuk membawakan lagu ciptaannya berjudul Sesakit-Sakitnya. Setelah mendengar sample-nya, Ruri bahkan menyebut jika lagu ini tak kalah dari hits-hits milik band-nya.


"Lagu yang bakal saya nyanyiin ini lagu yang luar biasa, kebetulan cocok sama saya. Kekuatan lagunya nggak kalah dengan Sandiwara Cinta dan Selimut Tetangga. Pencipta orangnya sangat wise ya, berpikir realistis. dia bikin lagu ini buat saya nyanyiin," ujar Ruri di Taman Hutan Raya Ir. Juanda, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3).


Ruri pada syuting klip 'Sesakit-Sakitnya' / KapanLagi® - Budy SantosoRuri pada syuting klip 'Sesakit-Sakitnya' / KapanLagi® - Budy Santoso


Sementara itu, si empunya lagu, Kang Dose mengungkapkan alasan memilih Ruri untuk menyanyikan lagu ciptaannya itu. "Pertama kecocokan karakter vokal. kedua kebetulan Ruri senang lagu itu, mengalir apa adanya. ini baru pertama kerja bareng Ruri," jelas Kang Dose.


Rencananya, Ruri akan membawakan 5 lagu ciptaan kang Dose. Untuk menandai debut solo karirnya, Ruri akan merilis sebuah mini album yang berisikan kejutan-kejutan lainnya.


"Nggak cuma satu single. Nanti jadinya mini album, ada kompilasi dari beberapa penyanyi juga," pungkas Ruri.


Gimana jadinya jika frontman Repvblik ini lepas dari band yang telah membesarkan namanya? Kita tunggu saja hasilnya nanti!



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/gtr)

Rekomendasi
Trending