Berkat 'Dajjal Net' Iwan Fals Mulai Membaca Al Quran Lagi

Kamis, 27 Juni 2013 09:01 | 

Iwan Fals

Berkat 'Dajjal Net' Iwan Fals Mulai Membaca Al Quran Lagi
Iwan Fals @kapanlagi.com/bambang


Kapanlagi.com - Teknologi internet yang bisa menghasilkan perilaku menyimpang menginspirasi Iwan Fals menulis lagu Dajjal Net yang kini masuk dalam album terbarunya berjudul RAYA. Namun Iwan juga mengakui, berkat teknologi itu ia jadi bisa membaca ayat-ayat suci Al Quran kapanpun ia mau.

"Semenjak ada 'Dajjal' ini, saya bisa baca Al Quran di mana saja. Saya mulai baca Iqro lagi. Tapi kalau enggak dimanfaatkan sebagai sesuatu yang bermakna, akan menjadi bahaya," kata Iwan saat di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Iwan Fals saat launching album terbarunya, 'RAYA'Iwan Fals saat launching album terbarunya, 'RAYA'

Kegelisahan yang ia tuangkan di dalam sebuah lagu itu bermula saat ia dikenalkan dengan internet oleh kawannya. Sambil terkagum-kagum pria pemilik nama asli Virgiawan Listianto ini menganggap internet layaknya Dajjal yang bisa menyedot waktu seseorang.

"Saat itu saya diajari pertama kali sama ketua Oi (Orang Indonesia) tentang internet. Ternyata dari Al Quran atau apapun ada di situ. Ternyata juga bisa menyedot waktu semua orang. Ke mana-mana semua orang menunduk," paparnya.

Dari situlah Iwan menganggap gadget layaknya makhluk Dajjal lantaran memiliki kesamaan. Yaitu memiliki satu mata. "Dari Pembicaraan itu jadi omongan buat saya, jangan-jangan ini Dajjal. Gadget kan layarnya cuma satu, jadi sama seperti Dajjal," tuntasnya.

 

Simak juga:

On Fire, Iwan Fals Tak Bisa Berhenti Mencipta Lagu
Iwan Fals Ingin Persembahkan 'Taj Mahal' Kepada Istri
Kolaborasi Dengan Iwan Fals, Lea Simanjuntak Naik Kelas!
'Raya', Lagu Baru Iwan Fals Untuk Anak Bungsunya
Iwan Fals: Hidup Keluarga Kami Musikal
  (kpl/aha/kid)


Lihat Arsip Musik

- - -