Bentuk Band Grunge, Dul Larang Maia Ikut Campur

Penulis: Fajar Adhityo

Diterbitkan:

Bentuk Band Grunge, Dul Larang Maia Ikut Campur Dul dan Backdoor Foto: Agus
Kapanlagi.com - Membentuk sebuah band dan menyatukan banyak kepala tentu tidak mudah. Namun Dul berhasil mengatasi semua tanpa campur tangan Ahmad Dhani atau Maia Estianty ketika membentuk Backdoor.


Menurut Maia, Dul tak ingin pamor band-nya berdiri di bawah bayang nama besar orang tuanya. Dan itu Dul buktikan dengan pengerjaan album yang jauh dari andil Maia maupun Dhani.


"Anak ini (Dul) agak aneh dalam arti idealis. Dia bilang: aku tidak mau berkarya dalam bayang-bayang orang tua. Dia semuanya sendiri, tanpa dibantu Ayah Bunda. Ya aku nggak ikut campur, dia sendiri pontang-panting cari cara. Aku bantu studio aja sambil mendoakan. Semua-maunya Dul sendiri," kata Maia di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (24/8).


Maia pun mengaku tidak paham dengan genre musik yang diambil anak ketiganya itu. Tak heran bila ia enggan terlibat untuk urusan musik.


"Aku bebasin terserah dia mau apa karena musiknya beda. Misal aku mau gini, nggak ngerti, terserah Dul dan teman-teman," urai Maia.


Dul dan Maia Estianty/@Foto: KapanLagi.com®/AgusDul dan Maia Estianty/@Foto: KapanLagi.com®/Agus


Meski memberi kebebasan, Maia rupanya tetap terlibat dalam hal di luar musik yakni mengurusi manajemen dan surat menyurat. Sementara untuk mencari panggung, Maia membebaskan putranya.


"Misalnya dia buta management, aku masih kontrol seperti surat menyurat. Kalau mau main (musik) di mana, aku bebas," tuturnya.


Backdoor sendiri terbentuk pada 30 Maret 2013. Band beraliran grunge ini dinahkodai Dul sebagai frontman sekaligus gitaris dan vokalis dan kursi drummer diduduki oleh Vicky yang merupakan anak mantan manajer Dewa 19. Sementara Rifat yang masih memiliki hubungan keluarga dengan Dul ada di posisi bass.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/faj)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending