Belum Resmi Dirilis, Lagu Baru JFlow Sudah Dibajak Ribuan Kali!

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Belum Resmi Dirilis, Lagu Baru JFlow Sudah Dibajak Ribuan Kali! JFlow © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kalau bicara soal pembajakan memang tidak akan ada akhirnya. Hanya saja, seringnya karya yang dibajak oleh pihak tidak bertanggung jawab tentu akan sangat merugikan para pelaku musik.


Seperti penyanyi hip hop Joshua Matulessy atau yang lebih dikenal dengan nama JFlow yang baru saja menyelesaikan single terbarunya yang berjudul Kekinian. Kali ini JFlow membawa ide tentang fenomena anak muda saat ini.


Namun single terbarunya itu sebenarnya belum dirilis oleh JFlow. "Tanggal 30 Agustus baru resmi dirilis di ," ujar JFlow singkat saat mengunjungi kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2015).


Belum resmi dirilis, lagu JFlow sudah dibajak sebanyak 7000 kali! © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBelum resmi dirilis, lagu JFlow sudah dibajak sebanyak 7000 kali! © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Walaupun belum resmi dirilis, JFlow mengatakan, sudah banyak orang yang mengunduh lagunya tersebut di situs YouTube. Dia mengaku video tersebut diambil saat dirinya tengah mengisi sebuah acara di televisi.


"Tapi secara tidak resminya lagunya udah diunduh banyak orang, dari mulai tanggal 11 Agustus lalu. Jadi itu setelah gua membawakan lagunya di acara tv, acara talk show, tv yang bersangkutan meng-upload di YouTube, dan besoknya lagi udah di-download hingga 7000 kali," pungkasnya.


Harus diakui, selalu ada cara untuk para pembajak untuk ikut menikmati hasil yang seharusnya diterima para musisi dan pasti akan semakin sulit dihentikan. Pertanyaannya, apa kamu juga masih suka mencari lagu bajakan KLovers?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending