Bayaran Lebih Besar, Katy Perry Singkirkan Taylor Swift

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Bayaran Lebih Besar, Katy Perry Singkirkan Taylor Swift Katy Perry © FameFlynet
Kapanlagi.com - Dia tak pernah menjadi headline atau menjual banyak album, tapi Katy Perry berhasil mengalahkan Taylor Swift. Forbes mencatatnya sebagai wanita dengan penghasilan terbesar di dunia musik.

Mega pop ini berhasil merengkuh US $135 juta atau setara dengan Rp. 2,04 triliun! Semua hasil tersebut diperoleh dari Prismatic World Tour, endorse dari salah satu brand kosmetik ternama Coty, perusahaan aksesoris Claire's and Covergirl dan tentu saja musiknya.

Album PRISM dari Katy Perry tercatat telah terjual sebanyak 4 miliar di seluruh dunia sejak dirilis tahun 2013 lalu. Dan dia menjadi penyanyi yang paling getol melakukan turing tahun ini.


Katy Perry puncaki musisi wanita dengan bayaran termahal versi Forbes © FameflynetKaty Perry puncaki musisi wanita dengan bayaran termahal versi Forbes © Fameflynet

Raihan ini berhasil mengalahkan rival abadinya, Taylor Swift dengan selisih US$ 55 juta atau setara Rp 681 miliar. Tercatat, pelantun tembang Shake It Off tersebut sebelumnya berdiri kokoh dengan raihan US$ 80 juta (Rp 1.09 triliun).

Raihan ini dirilis oleh Forbes Rabu (4/11) silam. Selain kedua nama tersebut, berdiri dua artis Fleetwood Mac (Stevie Nick dan Christine McVeigh) diurutan ketiga. Sedangkan Lady Gaga dan Beyonce diurutan selanjutnya.


Semua data yang dilansir oleh Forbes di atas adalah hasil jerih payah mereka dari Juni 2014 hingga Juni 2015, semua belum termasuk pajak yang harus dibayarkan oleh sang artis. Nominal di ataspun merupakan hasil penjumlahan dari laba yang diperoleh mereka dari album, tur, endorsment dan iklan komersil lainnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(con/otx)

Rekomendasi
Trending