Band Metal Pun Peringati 40 Hari Wafatnya Uje

Selasa, 04 Juni 2013 21:24 | 

Jeffry Al Buchori

Band Metal Pun Peringati 40 Hari Wafatnya Uje
X River @kapanlagi.com




Kapanlagi.com - Tak hanya jamaah dengan busana khas muslim yang menghadiri peringatan 40 hari wafatnya ustadz Jeffry Al Buchori atau Uje. Ternyata, 3 pemuda dengan gaya khas band rock juga ikut hadir di kediaman almarhum.

Band indie aliran musik metal yang menamakan dirinya X River itu mengaku sengaja datang ke kediaman Uje. Mereka turut memanjatkan doa untuk mendiang. Terlebih, Satrio, sang gitaris kenal baik dengan sosok Uje.

"Band kami pengusung musik rock. Perpaduan antara hiphop, hardcore, punk, dan metal. Kami ke sini bukan tanpa sebab. Satrio ini pernah berteman baik dengan Uje," ucap John, sang vokalis, saat ditemui di kediaman Uje, Perumahan Bukit Mas Indah, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (4/6).

X River saat gelar konser alam di ponpes UjeX River saat gelar konser alam di ponpes Uje

Tak hanya kenal akrab, keduanya juga sempat bernaung di label yang sama. Bahkan, band X River pernah terlibat satu proyek bareng almarhum Uje.

"Sering manggung bareng, sebelum dia jadi ustadz. Setelah dia jadi ustadz, kami sempat main bareng di sebuah acara saat Gunung Merapi meletus. Itu terakhir ketemu," jelas Satrio.

Bagi mereka, Uje sosok ustadz yang unik dan berbeda dari ustadz kebanyakan. Sebab, pria kelahiran Jakarta, 12 April 1973 itu pernah tersesat di dunia kegelapan. Namun, dia bangkit dan berusaha melawan. "Dia berjuang dengan dakwah," kata Satrio.

 

Simak juga:

Ribuan Jamaah Padati Peringatan 40 Hari Wafatnya Uje
Dukung Makam Uje Jadi Cagar Budaya, Yayasan Pena Jakarta Bikin Apresiasi Panggung
Dilelang Untuk Pugar Masjid di Bali, Peci Uje Laku Rp. 62,5 Juta
40 Hari Kematian Jeffry Al Buchori, Makamnya Dipadati Peziarah
Ribuan Massa Bakal Hadiri Acara 40 Hari Ustad Jeffry Al Buchori
  (kpl/aha/dis/kid)


Inilah para penyanyi lagu Sang Pecinta yang dipersembahkan untuk Uje.
19 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -