Aretha Franklin Masuk di Gospel Hall of Fame

Jumat, 11 Mei 2012 03:23 | 

Aretha Franklin

Aretha Franklin Masuk di Gospel Hall of Fame
Aretha Franklin





Kapanlagi.com - Penyanyi kawakan, Aretha Franklin terdaftar dalam Gospel Hall of Fame yang akan digelar pada 14 Agustus mendatang di Hendersinville, Tennessee. Aretha Franklin sendiri bersanding dengan penyanyi legendaris seperti Elvis Presley dan Dolly Parton yang terlebih dulu di sana.

Seperti dikutip dari Live Times, penghargaan ini datang setelah pelantun tembang Respect ini membuat sejarah dengan menjadi wanita pertama yang masuk di Rock and Roll Hall of Fame pada 1987 serta mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun 1979. Dengan penghargaan yang diraih, pantaslah penyanyi soul ini dimasukkan dalam nominasi Gospel Hall of Fame.

Selain itu banyak prestasi yang diraih oleh Aretha. Seperti albumnya yang bertajuk AMAZING GRACE yang dirilis pada tahun 1972 merupakan album gospel terlaris sepanjang masa. album ini meraup 2 juta kopi penjualan di seluruh dunia.

Bagi Aretha penghargaan ini merupakan yang kesekian kalinya yang ia terima. Dia juga menduduki posisi teratas dalam 100 Greatest Singers All of Time versi majalah Rolling Stone.

Lebih dari 150 artis yang akan masuk ke dalam penghargaan ini seperti The Hoopers, Dallas Holm dan lainnya. Bisakah Aretha menyabet penghargaan tersebut? (tml/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -