Apa Beda Fans JKT48 dan AKB48? Ini Komentar Haruka

Penulis: Arai Amelya

Diperbarui: Diterbitkan:

Apa Beda Fans JKT48 dan AKB48? Ini Komentar Haruka Haruka JKT48 © kapanlagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sejak Agustus 2012, Haruka Nakagawa dipindahkan dari AKB48 menjadi anggota JKT48. Setelah sempat menjadi member Tim J, kini ia resmi menjabat sebagai kapten Tim T memimpin adik-adik generasi ketiga.


Hampir tiga tahun berada di Jakarta, Haruka menjadi tahu beda fans Indonesia dan Jepang. Meski sama dari segi semangat, rupanya ada perbedaan krusial yang menjadi perhatian Haruka.


"Fans dari Indonesia kebanyakan masih muda dan kuat. Bikin makin semangat perform. Kalau Jepang rata-rata sudah berumur," kata Haruka saat mengisi acara AFA ID 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9).


Sebagai idol grup, JKT48 makin berkembang dengan punya tiga tim inti Sebagai idol grup, JKT48 makin berkembang dengan punya tiga tim inti


Meski sudah berumur, rekan Haruka yakni Ghaida mengatakan bila fans dari Jepang manis dalam bersikap. Terlebih hingga saat ini jumlah fans AKB48 sudah mencapai angka 10 ribu lebih.


"Fans Jepang tuh kawaii, tahu," imbuh Ghaida.


Perbedaan fans memang hal menarik untuk dibicarakan. Namun yang terpenting adalah bagaimana semangat mereka dalam mendukung member-member dari sister group ini. Nah kalau kamu, lebih suka AKB48 atau JKT48 nih?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/aia)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending