Anima, 'Goyang' Penggemar di Atambua

Kamis, 31 Mei 2007 22:37

Kapanlagi.com - Grup band Anima, dengan hit-nya, BINTANG, Rabu (30/5) malam, menghangatkan Kota Atambua, Belu, NTT, dalam konser musik yang mengusung 12 lagu selama satu jam penuh.

Keenam personel Anima, yaitu Lucky pada vokal, Eldy (bass, gitar), Andri (drum), Rhino (gitar), dan N-Kan (gitar), mampu membuktikan janji mereka akan memberikan sesuatu yang lain kepada masyarakat Atambua.

"Kami bangga sekali bisa hadir di Atambua. Kami baru sekali datang ke sini dan senang bisa tampil di depan warga Belu. Semoga kami bisa menjadi sahabat Belu, sesuai artinya, 'sahabat'," kata Lucky sesaat setelah tampil dalam konser dengan tata suara berkekuatan 25.000 watt itu.

Konser dimulai pukul 20.00 WITA setelah belasan ribu warga berdesakan mengantri di depan loket yang menjual tiket seharga Rp10.000 itu. Sebelum konser dimulai, dihadirkan band musik kebanggaan warga Belu, Universal Band, yang membawakan beberapa lagu, di antaranya lagu-lagu khas berbahasa Tetum yang berirama cepat dan riang.

Oleh panitia pelaksana, Anima dicadangkan memiliki waktu persis satu jam bertatap muka dari panggung dengan belasan ribu penggemarnya. Manakala beat drum yang diawaki Andri dengan riasan irama cepat N-Kan dan Rhino terdengar, saat itu pulalah para penonton langsung bergoyang mengikuti irama lagu. Akibatnya, para penonton kegerahan dan meminta semprotan air dari dua unit mobil pemadam kebakaran yang memang telah disiapkan panitia.

Guyuran air bersih hingga beberapa kali itu menjadikan suasana lebih semarak dan semakin menyemangati Anima untuk membawakan lagu-lagunya, di antaranya adalah CINTA KATAKAN CINTA.

Tapi penonton tidak peduli, dan Lucky juga mengajak penonton ikut bernyanyi bersama. Di tengah lagu itu dilantunkan, sempat terjadi sedikit gangguan dari tengah lapangan, yang disebabkan lapangan menjadi terlalu becek dan licin untuk diinjak lagi, sehingga sebagian penonton memilih sedikit menepi. Untunglah, sampai konser berakhir tak ada kejadian yang merisaukan dari segi keamanan. (*/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)