Andity, Penyanyi Baru Orbitan Yovie Widianto

Rabu, 11 Juli 2007 20:22 | 

Yovie Widianto







  • Andity, Penyanyi Baru Orbitan Yovie Widianto
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Musisi dan komposer Yovie Widianto kembali mengorbitkan penyanyi baru yang bakal semakin meramaikan industri musik Tanah Air. Penyanyi yang diorbitkannya kali ini adalah Andity, penyanyi yang pernah bergabung dengan Elfa's Jazz and Pop Choir dan pernah meraih medali perak di ajang bergengsi '2nd World Olympic Choir 2002' di Busan, Korea Selatan.

"Saya memang ingin terus memproduksi penyanyi bertalenta bagus, demi perkembangan dan kemajuan musik di Indonesia," kata Yovie dalam jumpa pers peluncuran album Andity yang bertajuk Beda, di Jakarta, Rabu (11/7).

Menurut salah satu personil Kahitna itu, Andity memiliki warna suara yang khas, antara alto dan contra-alto. "Suaranya rada-rada berat dan sangat dicari untuk musik jazz," katanya.

Andity sendiri mengaku berkenalan dengan Yovie lewat pertemanannya dengan Mario Kahitna. Ia juga mengaku puas ditangani Yovie, terutama karena sifat sang musisi yang perfeksionis.

"Makanya penggarapan album ini sampai makan waktu lebih dari dua tahun. Aku sendiri merasa bahagia, karena keinginan punya album sudah muncul sejak masih kecil," katanya.

Bagi Yovie, suara Andity terdengar seperti perpaduan Basis, Alicia Keys dan Norah Jones, dan itu membuat ia tertarik mengajak penyanyi kelahiran Jakarta 20 Nopember 1981 tersebut berkolaborasi.

Secara musikal, album Beda boleh jadi sangat berkualitas, mengingat semua musisi yang terlibat di dalamnya punya reputasi nasional dan internasional. Selain Yovie, yang berangkat dari Yamaha Light Music Contest dan meraih juara pertama, musisi lain yang turut dalam album Beda adalah drummer jazz Gerry Herb, gitaris Kadek Rihardika, Oni Krisnerwinto (Sa'Unine String Ensemble), juga Mario sebagai penata vokal.

Berisi 11 lagu, album perdana Andity antara lain mengandalkan lagu SEMENJAK ADA DIRIMU. Sedangkan lagu BEDA, dan lagu daur ulang MERENDA KASIH yang pernah dipopulerkan Ruth Sahanaya dan terpilih sebagai lagu tema sinetron Ruang Hati produksi Multivision Plus yang ditayangkan serempak di tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Singapura, mulai Juni-September 2007.

Sebelum Andity, yang bernama lengkap Andi Arfianty, penyanyi lain yang pernah ditangani dan diorbitkan oleh Yovie adalah Ruth Sahanaya, Rossa, Andien, dan Ghea Idol.  (*/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -