Amy, Lagu Tribute Green Day Untuk Amy Winehouse

Jumat, 27 Juli 2012 17:36 | 

Green Day

Amy, Lagu Tribute Green Day Untuk Amy Winehouse
Green Day - Amy Winehouse: @istimewa


Kapanlagi.com - Band punk veteran ini diketahui merilis album trilogi mereka, ˇUNO! ˇDOS! ˇTRÉ!. Dalam 38 lagu mereka, ada satu berjudul Amy yang rupanya ditulis untuk mengenang Amy Winehouse.

Track itu diletakkan di akhir album kedua, ˇDOS!. Menurut Billie Joe Armstrong, Green Day bahkan tak kenal Amy Winehouse. Tak harus mengenal untuk mengetahui kematian penyanyi bersuara khas itu adalah tragis.

"Konsep utama album kedua, sebuah rekaman pesta. Jadi di akhir tracklist, Amy datang sebagai konsekuensi pesta. Itu tragis, sama seperti kematiannya," kata sang frontman seperti dikutip NME.

"Aku memang tidak kenal pribadi, tetapi aku tahu musiknya. Amy meninggal musim panas tahun lalu. Dia begitu kental dengan akar musik soul, Motown dan Otis Redding dan Sam Cooke," ungkap Billie Joe.

"Amy jadi penghubung antar-generasi dengan musiknya itu. Aku sangat sedih karena dia harus pergi seperti itu. Dia figur besar dalam musik," ujar vokalis dan gitaris yang hampir tak pernah berubah gayanya itu.

ˇUNO! ˇDOS! ˇTRÉ! akan keluar dalam tiga tahap. Yang pertama ˇUNO!, rilis 24 September lalu. ˇDOS! hadir pada 12 November mendatang, sedangkan ˇTRÉ! siap mengguncang mulai 14 Januari 2013. (nme/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -